Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024
NewsEkobizPrabowo Ucap Terima Kasih ke Sri Mulyani Usai Laporkan APBN

Prabowo Ucap Terima Kasih ke Sri Mulyani Usai Laporkan APBN

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan sekaligus Presiden terpilih, Prabowo Subianto menerima kunjungan Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati pada Senin (9/9) kemarin.

Prabowo menyampaikan terima kasih atas ketersediaan Sri Mulyani menyambangi dirinya, yang saat itu ditemani oleh Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) sekaligus keponakannya, Thomas Djiwandono.

“Terima kasih Ibu Menteri Keuangan @smindrawati dan Wakil Menteri Keuangan Thomas Djiwandono sudah datang dan berdiskusi mendalam tentang ekonomi Indonesia ke depan,” kata Prabowo melalui Instagramnya @prabowo, seperti dikutip Holopis.com, Selasa (10/9).

Prabowo yang diketahui telah berdiskusi terkait kondisi perekonomian Indonesia ke depan semakin meyakini, masa depan Indonesia akan semakin lebih baik.

“Kita optimis Indonesia semakin maju,” ujar Prabowo.

Adapun sehari sebelumnya, Sri Mulyani diketahui telah membagikan lebih dulu momen pertemuan antara dirinya dengan Prabowo.

Ani, sapaan akrab Sri Mulyani menyampaikan, bahwa dirinya melaporkan perkembangan anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) kepada Prabowo Subianto.

“Senin sıang sampai sore hari ini, saya bersama Wamenkeu Thomas Djiwandono melaporkan perkembangan APBN kepada Presiden Terpilih @prabowo,” tulis Sri Mulyani, Senin (9/9).

Adapun yang pertama disampaikannya yakni terkait pelaksanaan APBN 2024 dan outlooknya. Pasalnya, APBN tahun ini akan ditutup pada Desember 2024.

Pada penutupan itu, tentu pemerintahan sudah dibawah pimpinan Prabowo Subianto yang akan segera dilantik menjadi Presiden RI pada Oktober 2024 mendatang.

“Dengan demikian, beliau (Prabowo) mengetahui detail perkembangan pelaksanaan APBN yang sedang berjalan,” ujar Sri Mulyani.

Kedua, Sri Mulyani melaporkan perkembangan pembahasan Rancangan Undang-undang (RUU) RAPBN 2025 di DPR dan arahan-arahan Prabowo mengenai berbagai usulan program dan anggaran yang disediakan.

“Arahan beliau sesuai program prioritas yang akan dicapai dalam Pemerintahan Baru 2024-2029,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Tingkatkan Ekspor, Kemendag Kembali Akan Gelar TEI

HOLOPIS.COM, TANGERANG - Kementerian Perdagangan RI akan kembali menggelar Trade...

Luhut Targetkan Regulasi Family Office Rampung Sebelum Jokowi Lengser

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan menargetkan regulasi pembentukan family office di Indonesia rampung sebelum masa pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) berakhir.

Luhut Incar 28 Ribu Orang Super Tajir Masuk Family Office RI

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan melihat family office sebagai sebuah peluang emas bagi Indonesia untuk meningkatkan investasi.

Wacana Pemangkasan Suku Bunga The Fed, Apa Untungnya Bagi RI?

Bank Sentral Amerika Serikat, The Federal Reserve alias The Fed dikabarkan bakal menurunkan suku bunga acuannya untuk pertama kali sejak 2020 silam, pada Rabu (18/9) besok.