Prabowo Subianto Komitmen Perkuat TNI AL

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto menekankan pentingnya sinkronisasi antara TNI AL dan Kementerian Pertahanan sampai saat ini.

Hal itu disampaikan Prabowo Subianto saat menerima kunjungan Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali di Kementerian Pertahanan, Jakarta.

“Hal itu agar dapat menunjang keberhasilan pelaksanaan program pengembangan kekuatan TNI AL pada tahun anggaran 2024 ini,” kata Prabowo Subianto dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (2/5).

Dengan adanya sinkronisasi tersebut, sehingga rencana pembangunan Angkatan Laut ke depan dapat berjalan sesuai dengan prioritas yang ditetapkan.

Dalam pertemuan tersebut dibahas mengenai perkembangan terbaru program pembangunan kekuatan TNI AL untuk tahun 2024. Dengan demikian TNI AL dapat terus melaksanakan tugasnya dalam menjaga kedaulatan laut Republik Indonesia.

“Memperkuat matra laut sangat penting sebagai bagian integral dari pertahanan nasional,” tegasnya.

Mantan Danjen Kopassus itu juga menegaskan komitmennya untuk meningkatkan kemampuan operasional dan pertahanan laut Indonesia dalam menghadapi dinamika keamanan maritim di wilayah perairan Indonesia.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Ini Sosok yang Berpotensi Gantikan Prabowo Subianto Sebagai Menhan

Pengganti Prabowo Subianto sebagai Menhan (Menteri Pertahanan) saat ini tengah menjadi sorotan penting.

Prabowo Subianto Optimis Penguatan Kerja Sama dengan Perancis

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menekankan pentingnya peningkatan kerja sama, khususnya di bidang ekonomi dengan negara Perancis.

Prabowo Ingatkan Tugas Berat Menanti Sudaryono

Presiden Terpilih Prabowo Subianto memberikan pesan khusus kepada Sudaryono yang telah dilantik menjadi Wakil Menteri Pertanian.

Pencarian Kapal Pengangkut BTS yang Hilang Dibagi di Dua Lokasi

TNI AL bersama tim gabungan masih terus berupaya melakukan pencarian terhadap Kapal LCT Cita XX yang hilang kontak di antara Perairan Kabupaten Mimika dan Asmat, Papua.

Prabowo Subianto Bahas Sejumlah Isu Strategis dengan Presiden Macron

Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron, di Prancis.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

LHKPN Ujang Iskandar, Anggota DPR NasDem yang Ditahan Kejaksaan Agung

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Ujang Iskandar ditangkap dan ditahan oleh Kejaksaan Agung RI terkait dengan tindak pidana korupsi di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kalimantan Tengah.