Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Vietnam Dilanda Banjir dan Longsor, 82 Orang Tewas

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Banjir bandang menggenang wilayah Vietnam, termasuk ibu kota Hanoi. Banjir diakibatkan Topan Yaki yang terus membuat korban jiwa meningkat. Saat ini, tanah longsor yang dipicu banjir bandang telah menewaskan 82 orang dan 64 orang lainnya dinyatakan hilang.

Saat ini, Pusat kota Distrik Hoan Kiem terpaksa harus merelokasi 460 orang.

“Permukaan air di sungai merah meningkat dengan cepat,” demikian disampaikan pemerintah Vietnam, dikutip Holopis.com, Selasa (10/9).

Sebagian besar korban jiwa diakibatkan tanah longsor serta banjir bandang. Sementara itu 752 orang luka-luka akibat fenomena alam tersebut.

Banjir ini juga berpengaruh sangat besar terhadap perekonomian Vietnam. Hal tersebut karena bagian utara Vietnam yang terkena banjir adalah lokasi yang berpenduduk padat dan merupakan pusat manufaktur Samsung dan Foxconn.

Pihak berwenang pun sudah melakukan evakuasi penduduk dari daerah rawan banjir di provinsi Bac Giang. Di lokasi tersebut, topan dan banjir telah menyebabkan kerusakan yang luar biasa.

Lebih dari 4.600 tentara telah dikerahkan di provinsi tersebut untuk melakukan evakuasi dan membantu korban banjir.

Yogi yang merupakan topan paling kuat yang melanda Vietnam dalam 30 tahun terakhir ini sudah merobohkan jembatan, dan merobek atap bangunan, serta merusak pabrik di hari Sabtu (7/9) silam.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Terungkap, Tersangka Penembakan Donald Trump Ternyata

Donald Trump kembali menjadi target percobaan pembunuhan dengan cara ditembak.

China Dilanda Topan Terbesar Sejak 75 Tahun Silam

Topan Bebinca yang sebelumnya udah diperkirakan akan menghampiri akhirnya tiba di Shanghai China dan membuat puluhan juta orang di pantai timur China yang padat penduduk berdiam diri di rumah.

China Siap-siap Hadapi Topan, Seberapa Berbahaya?

China saat ini sedang bersiap-siap menghadapi hujan lebat pada hari Minggu (15/9). Topan kuat saat ini diperkirakan sedang mendekati pesisir timur China yang berpenduduk padat.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru