Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Polda Metro Sarankan Masyarakat Hindari Kawasan GBK Sore Nanti

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyerukan imbauan kepada seluruh warga masyarakat untuk mewaspadai dan menghindari potensi kemacetan panjang di sekitar Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat sore hingga malam nanti.

Hal ini karena akan ada turnamen sepakbola antara Indonesia vs Australia yang menyedot perhatian dan antusiasme masyarakat secara luas.

“Untuk masyarakat dari pukul 15.00 Wib sampai 21.00 Wib untuk menghindari ruas jalan seputaran GBK,” tulis TMC Polda Metro Jaya melalui akun X @TMCPoldaMetro seperti dikutip Holopis.com, Selasa (10/9).

Imbauan juga disampaikan mereka kepada seluruh pendukung Timnas Indonesia sekaligus penonton pertandingan yang hendak datang dan menonton langsung di GBK, agar menggunakan kendaraan umum. Sebab, kapasitas parkiran di sekitar SUGBK Senayan pun terbatas.

“Selasa 10 September 2024 Untuk menghindari terjadinya kepadatan lalulintas, diimbau kepada suporter Timnas Indonesia saat menyaksikan pertandingan di SUGBK agar tidak menggunakan kendaraan pribadi, mengingat parkir di areal GBK sangat-sangat terbatas,” terang mereka.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa Tim Nasional Indonesia akan menghadapi laga kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat pada Selasa (10/9) malam.

Rencananya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun akan ikut menonton pertandingan secara langsung di SUGBK Senayan. Sehingga dikhawatirkan lonjakan antusiasme masyarakat di sekitar GBK pun meningkat, ditambah volume kendaraan masyarakat beraktivitas pulang kantor menambah kepadatan di lalu lintas sekitar Stadion Gelora Bung Karno itu.

Namun demikian, Polda Metro Jaya akan mengerahkan 2 ribu lebih pasukan untuk membantu pengamanan pertandingan sepakbola tersebut, termasuk dalam hal pengaturan lalu lintas.

“Polda Metro Jaya menurunkan 2.335 personel gabungan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi.

Lebih lanjut, Kombes Pol Ade menuturkan, bahwa akan dilakukan rekayasa lalu lintas di sekitaran GBK. Namun rekayasa bersifat situasional, tergantung kondisi di lapangan.

“Masyarakat yang tak berkepentingan agar tak melewati sekitar GBK besok pertandingan jam 19.00 WIB,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ramai Lagi Video Hasto Kristiyanto Dukung Pencalonan Gibran Sekalipun Anak Presiden

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sebuah video muncul kembali bagaimana statemen...

Kaesang ke Amerika : Nebeng Pesawarnya Teman Saya!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Putra bungsu Presiden Jokowi (Joko Widodo),...

Jokowi Belum Baca Surat Keluhan Arsjad

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menegaskan bahwa dirinya belum berkomunikasi lebih lanjut dengan Arsjad Rasjid pasca konflik yang terjadi di internal Kamar Dagang dan Industri Indonesia atau KADIN Indonesia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru