Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Khasiat Buah Jeruk yang Belum Banyak Orang Tahu

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa buah jeruk adalah salah satu buah yang kaya akan vitamin C dan berbagai nutrisi lainnya yang sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Namun selain mengandung vitamin C, buah jeruk juga banyak manfaat kesehatan lain yang mungkin belum diketahui sepenuhnya oleh Sobat Holopis. Mulai dari membantu penyerapan zat besi, hingga menyehatkan jantung.

Mengonsumsi jeruk secara teratur dapat memberikan berbagai manfaat kesehatan yang signifikan.

Berikut ini adalah beberapa manfaat utama dari buah jeruk.

1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Jeruk adalah sumber vitamin C yang sangat baik, yang merupakan nutrisi penting untuk sistem kekebalan tubuh.

Vitamin C membantu meningkatkan produksi sel darah putih yang berfungsi melawan infeksi. Mengonsumsi jeruk secara teratur dapat membantu tubuh melawan penyakit dan infeksi.

2. Menjaga Kesehatan Jantung

Kandungan flavonoid dan kalium dalam jeruk memiliki manfaat besar untuk kesehatan jantung. Flavonoid membantu menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko penyakit jantung dengan mengurangi peradangan.

Kalium, di sisi lain, membantu menjaga tekanan darah dalam batas normal dan mendukung fungsi jantung yang sehat.

3. Membantu Penyerapan Zat Besi

Vitamin C dalam jeruk juga meningkatkan penyerapan zat besi dari makanan, yang sangat penting untuk mencegah anemia.

Mengonsumsi jeruk bersama makanan yang kaya zat besi, seperti bayam atau daging merah, dapat membantu tubuh menyerap zat besi dengan lebih efisien.

4. Menyediakan Antioksidan

Jeruk mengandung berbagai antioksidan, seperti flavonoid dan asam askorbat, yang membantu melawan radikal bebas di dalam tubuh. Radikal bebas dapat menyebabkan kerusakan sel dan berkontribusi terhadap penuaan dini dan berbagai penyakit.

Dengan mengonsumsi jeruk, Sobat Holopis dapat membantu melindungi tubuh dari kerusakan oksidatif.

Kesehatan buah jeruk memang bukan rahasia umum lagi. Namun alangkah baiknya jika, tidak hanya mengetahui, namun juga benar-benar memanfaatkan kandungan baik di buah jeruk untuk kesehatan tubuh.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Masyarakat Diimbau Utamakan Keselamatan di Perlintasan Sebidang KA

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop...

10 Tanaman Hias Indoor untuk Percantik Ruangan

Menempatkan tanaman hias di dalam ruangan bisa menjadi cara yang efektif untuk memberikan kesan hijau, guna menambah kesegaran dan keindahan interior rumah.

Tips Hilangkan Bau Furnitur Baru Setelah Renovasi Rumah

Momen setelah renovasi rumah selesai memang sangat menyenangkan. Ruangan-ruangan yang tadinya mungkin tampak usang kini terlihat lebih segar dan nyaman dengan perabot baru.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru