Senin, 16 September 2024
Senin, 16 September 2024

Puja Puji Untuk Cristiano Ronaldo si Manusia 900 Gol

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Cristiano Ronaldo berhasil mengukir sejarah dengan sukses menciptakan gol ke-900 dalam karirnya sebagai pemain sepakbola profesional. Pelatih Timnas Portugal Roberto Martinez pun memuji betul pencapaian mega bintangnya tersebut.

Sebelumnya diketahui, golnya yang ke-900 tersebut ditorehkan ketika Cristiano Ronaldo membela Timnas Portugal di fase awal UEFA Nations League kontra Kroasia, Jumat (6/9) dini hari WIB.

Dalam pertandingannya di Estadio Da Luz, Portugal menang dengan skor 2-1. Satu dari dua gol tersebut kemudian dicetak oleh Cristiano Ronaldo di menit 34.

Gol tersebut diraih Cristiano Ronaldo usai bekerja sama dengan Nuno Mendes, dimana CR7 melakukan tembakan first time untuk menjebol gawang Kroasia.

Praktis, torehan tersebut membuat Cristiano Ronaldo menorehkan gol yang ke-900nya. Secara detail, 769 diantaranya dibuat di level klub, sedangkan 131 gol lainnya bersama Timnas Portugal.

Yang lebih menariknya lagi adalah, 437 gol dari 900 gol tersebut dicetak Cristiano Ronaldo di atas usia 30 tahun.

“Ini adalah momen bersejarah. 900 gol sungguh luar biasa,” ungkap Martinez, seperti dikutip Holopis.com.

“Itu tidak lah mudah dicapai. Dia mencetak gol karena dia mempunyai komitmen terhadap tim nasional, kerja kerasnya dalam latihan yang tidak dapat dilihat oleh siapa pun, dia memiliki energi untuk membantu para pemain muda, dan komitmen tersebut merupakan aset bagi tim nasional,” jelasnya.

“Ini adalah momen bersejarah, para fans menyukainya, dan berada di hari penghormatan kepada Pepe adalah hal yang spesial. Ini fantastis untuk sepakbola Portugal, Piala Dunia dan tim nasional,” imbuhnya.

Di sisi lain, Cristiano Ronaldo sendiri senang atas pencapaiannya tersebut. Bahkan, CR7 berambisi mencetak 1000 gol.

“Saya ingin menorehkan 1000 gol. Jika saya tidak cedera parah, buatku ini adalah hal yang terpenting, saya menginginkannya,” ungkap Cristiano Ronaldo.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ducati Pilih Marc Marquez, Bos Pramac Bela Jorge Martin

Jorge Martin yang gagal menambah poin di seri MotoGP san Marino 2024, sempat terpukul karena tim pabrikan Ducati lebih memilih Marc Marquez untuk menjadi teman setim Francesco bagnaia.

PSSI Terjunkan Wasit Liga 1 Buntut Insiden Pemukulan Wasit di PON XXI Aceh-Sumut 2024

PSSI mengambil langkah cepat merespon insiden pemukulan wasit di cabang olahraga (cabor) PON XXI Aceh-Sumut 2024. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga pun menegaskan pihaknya akan menerjunkan wasit Liga 1 dan Liga 2 untuk memimpin jalannya laga.

Arteta Full Senyum Arsenal Menangi Derby London Utara Lagi

Pelatih Mikel Arteta mengaku senang Arsenal kembali meraih kemenangan di markas Tottenham Hotspur pada duel super big match bertajuk Derby London Utara tersebut.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru