Senin, 16 September 2024
Senin, 16 September 2024

Pendaftaran CPNS 2024 Diperpanjang, Pelamar Diimbau Tak Daftar di Akhir Batas Waktu

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah resmi memperpanjang waktu penutupan pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2024, yang sebelumnya dijadwalkan berakhir pada Jumat, 6 September 2024, menjadi Selasa, 10 September 2024.

Perpanjangan waktu pendaftaran sebagaimana tercantum dalam Surat Kepala BKN 5419/B-KS.04.01/SD/K/2024 tentang Jadwal Seleksi Pengadaan CPNS TA 2024 tersebut bertujuan untuk mengakomodir para pelamar yang belum berhasil menyelesaikan tahapan pendaftaran.

Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN, Suharmen menegaskan, proses penyelesaian pendaftaran di portal SSCASN akibat adanya kendala teknis dalam pembelian dan pembubuhan materai elektronik atau e-meterai menjadi faktor utama perpanjangan tersebut.

“Kendala pembelian e-meterai oleh masyarakat di seluruh platform Peruri tidak dapat dibebankan kepada para calon pelamar, sehingga Panselnas mengambil kebijakan dengan memberikan tambahan waktu pendaftaran selama 4 (empat) hari,” ujarnya seperti dikutip Holopis.com, Kamis (5/9).

Selain itu, optimalisasi pengisian formasi CPNS juga menjadi pertimbangan dilakukannya penyesuaian jadwal pendaftaran, di mana tahun ini tersedia alokasi 250.407 formasi bagi 69 Instansi pusat dan 478 instansi daerah.

“Pemerintah lewat Panselnas ingin memberi kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat untuk dapat berkompetisi pada perhelatan CPNS tahun ini,” kata Suharmen.

Sebagai informasi Sobat Holopis, jumlah pendaftar CPNS per 5 September 2024 Pukul 08.00 WIB, telah mencapai 2.922.336. Dimana jumlah pendaftar yang telah submit/resume atau mengakhiri pendaftaran mencapai 1.011.148 pendaftar.

Adapun untuk kelancaran proses pendaftaran, lanjut Suharmen, para pelamar diminta untuk mamanfaatkan tambahan waktu semaksimal mungkin, dengan tidak melakukan pendaftaran saat mendekati akhir batas waktu, yakni pada Selasa (10/9) Pukul 23.59 WIB.

“Kecenderungan pelamar yang mendaftar dengan sistem kebut semalam dapat menghambat para pelamar menyelesaikan proses pendaftaran,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Trending Labubu, Asal-usul dan Perjalanan Karakter Monster Imut Bergigi Tajam

Karakter ini menjadi booming dan dengan cepat memperoleh popularitas yang luar biasa, setelah Lisa Blackpink menggunakan karakter Labubu sebagai gantungan di tasnya.

KAI Catat Lebih 178 Ribu Tiket Sudah Terjual untuk Arus Balik

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia atau KAI...

Rayakan Maulid Nabi Muhammad dengan Twibbon, Ini Linknya

Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1446 Hijriyah yang jatuh pada tanggal 16 September 2024, dirayakan oleh seluruh umat Islam di seluruh dunia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru