Senin, 16 September 2024
Senin, 16 September 2024

KPU Jakarta Minta Paslon Gubernur Jakarta Perbaiki Administrasi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua KPU Daerah Khusus Jakarta, Wahyu Dinata meminta bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Pilkada Jakarta  untuk memperbaiki syarat administrasi mulai dari Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) hingga ijazah yang belum dilegalisir.

“Misalnya ada yang ijazahnya belum dilegalisir, ada yang misalnya surat lapor pajak LHKPN-nya belum, tanda terimanya belum,” kata Wahyu, usai 

penyampaian hasil penelitian persyaratan administrasi calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta dalam pemilihan serentak 2024 di Hotel Luminor, Mangga Besar, Jakarta Barat, Kamis (5/9).

Wahyu mengungkapkan dari total tiga pasangan calon, ada pula yang belum menyetorkan keterangan pailit, belum melengkapi pas foto dengan latar belakang yang sesuai aturan yang ada.

“Terus ada pas foto yang harusnya background-nya warna putih, ada yang background-nya warna biru, ada yang background-nya warna merah. Nah ini nanti disesuaikan karena ini akan keluar dalam bentuk nanti surat suara ya di akhirnya,” tuturnya.

Selain itu KPU Daerah Khusus Jakarta juga menemukan adanya naskah visi misi yang tidak sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD), seperti ada pasangan calon yang naskah visi dan misinya hanya satu halaman.

“Terus ada naskah visi misi, ada yang naskah visi misinya baru satu halaman karena mungkin buru-buru kemarin, atau ada naskah visi misinya yang belum sesuai dengan RPJPD, RPJPD yang ada,” jelas dia.

Kemudian, pasangan calon juga diminta memperbaiki penggunaan gelar akademik dan penggunaan gelar keagamaan. Adapun pasangan calon beserta tim diberikan waktu selama tiga hari untuk melakukan perbaikan, yakni 6 hingga 8 September 2024. Waktu ini, ujar Wahyu sesuai dengan tahapan Pilkada yang ada.

“Perbaikan atau penyerahan perbaikan persyaratan calon itu dilakukan tanggal 6 sampai tanggal 8. Jadi mulai besok kita sudah mulai terima,” tutupnya. 

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Cak Lontong Omon-Omon Cara Menangkan Pramono Anung di Pilkada Jakarta

Komedian Lies Hartono atau yang akrab disapa Cak Lontong mengklaim bahwa dirinya mempunyai strategi untuk pemenangan pasangan Pramono Anung - Rano Karno di Pilkada Jakarta 2024.

Bang Emil Tawarkan Solusi Anak Abah Batalkan Niat Golput

Ridwan Kamil mengingatkan pentingnya makna demokrasi dalam menentukan masa depan kepemimpinan Jakarta di periode mendatang.

Pramono Anung Umbar Janji PNS di Jakarta Enggak Perlu Ngantor

Pramono Anung terus mengumbar janji kampanyenya sebagai bakal calon gubernur yang maju di Pilkada Jakarta 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru