Senin, 16 September 2024
Senin, 16 September 2024

KPU DKI : Tiga Bakal Calon Kepala Daerah Belum Memenuhi Syarat

HOLOPIS.COM, JAKARTA – KPU DKI memastikan bahwa tiga pasangan calon kepala daerah Jakarta ternyata belum memenuhi syarat administrasi pencalonan.

KPU DKI Jakarta, Wahyu Dinata mengatakan, ketiga pasangan itu diharapkan segera memenuhi syarat administrasi yang belum lengkap.

“Secara garis besar kami menyampaikan bahwa ketiga pasangan calon masih belum memenuhi syarat dan harus melakukan perbaikan untuk jangka waktu tiga hari ke depan,” kata Wahyu Dinata dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (5/9).

Kendati demikian, Wahyu enggan menjelaskan kekurangan masing-masing pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Pramono Anung-Rano Karno, Ridwan Kamil-Suswono, dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana.

Secara umum, ketiga pasangan calon ini belum melampirkan surat keterangan tidak sedang pailit dan tanda terima laporan kekayaan.

Lalu, surat keterangan tidak mempunyai tunggakan pajak belum disertakan, pasfoto dengan latar belakang belum sesuai hingga penggunaan gelar akademik yang belum dibuktikan dengan ijazah terakhir.

“Secara pastinya, untuk ijazah bisa jadi mereka lupa melampirkan. Karena syarat utama sudah SLTA. Jadi kalau ijazah SLTA-nya belum ada tentu saja kami konfirmasi ke mereka untuk segera melengkapi,” tuturnya.

Sebelumnya KPU DKI Jakarta menyatakan tiga paslon kepala daerah pada Pilgub DKI Jakarta lolos hasil pemeriksaan dan penelitian kesehatan oleh Tim Pemeriksa di RSUD Tarakan sejak 30 Agustus hingga 1 September 2024.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Cak Lontong Omon-Omon Cara Menangkan Pramono Anung di Pilkada Jakarta

Komedian Lies Hartono atau yang akrab disapa Cak Lontong mengklaim bahwa dirinya mempunyai strategi untuk pemenangan pasangan Pramono Anung - Rano Karno di Pilkada Jakarta 2024.

Bang Emil Tawarkan Solusi Anak Abah Batalkan Niat Golput

Ridwan Kamil mengingatkan pentingnya makna demokrasi dalam menentukan masa depan kepemimpinan Jakarta di periode mendatang.

Pramono Anung Umbar Janji PNS di Jakarta Enggak Perlu Ngantor

Pramono Anung terus mengumbar janji kampanyenya sebagai bakal calon gubernur yang maju di Pilkada Jakarta 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru