Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

GPK Duga Gulat Taruna vs Perwira Cuma Konten

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Aktivis Gerakan Pemerhati Kepolisian (GPK) Hasan pun angkat bicara perihal viral di media sosial tentang adanya Taruna Akpol yang mengamuk kepada atasannya yang disebut sebagai pengasuh.

Dalam video yang beredar, sang taruna sempat mendorong dan memegang kerah baju sang pengasuh yang tengah duduk di kursi panjang. Sontak video itu pun viral setelah dipublikasi oleh sejumlah kalangan.

Menyikapi konten video tersebut, Hasan meminta masyarakat jangan termakan isu dengan video viral yang tidak dilihat secara utuh tersebut. Apalagi tidak jelas awal mula video hingga kelanjutan dari potongan video tersebut.

“Sekarang era digital, dikit-dikit orang main konten. Kalau itu prank untuk konten gimana, malu dong orang se Indonesia. Jangan-jangan itu latihan drama, jangan berasumsi liar. Toh di Akpol sekarang anteng-anteng aja,” kata Hasan dalam keterangannya yang diterima Holopis.com, Kamis (5/9).

Menurutnya, saat ini banyak kelompok yang memanfaatkan isu apa pun untuk mendiskreditkan institusi Polri jelang transisi Pemerintahan Pusat. Namun, GPK meyakini bahwa masyarakat Indonesia sudah cerdas dan tidak termakan viral video yang belum jelas keterangan aslinya.

“Hati-hati, ada segelintir orang yang benci Polisi. Ini upaya-upaya untuk menggoreng isu supaya jadi bola liar ke mana-mana. Tapi, GPK pastikan publik tanah air sudah cerdas tidak termakan isu tersebut dan berasumsi macam-macam,” ujarnya lagi.

Ia kembali menegaskan bahwa masyarakat Indonesia sangat percaya dan mencintai korps Bhayangkara.

“Buktinya banyak masyarakat sangat antusias kita menginginkan anaknya bisa bekerja sebagai Polisi mulai dari Tamtama sampai Akpol,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Dasco : Kader Gerindra yang Masuk Kabinet Cuma Sedikit

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyebut bahwa komposisi kabinet Prabowo-Gibran saat ini sudah mulai terbentuk.

Pesan Nawawi ke Pimpinan KPK Mendatang : Berintegritas dan Bukan Perwakilan Pemerintah

Ketua KPK sementara Nawawi Pomolango berharap agar pimpinan lembaga anti rasuah mendatang bisa memiliki perbedaan dengan sebelumnya.

Istana Tegaskan Koordinasi Pemerintah dengan KPK Berjalan Baik

Pihak Istana membantah pernyataan Nawawi Pomolango terkait susahnya untuk bertemu dan berkoordinasi dengan Presiden Jokowi.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru