Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Debut Manis Adelia Prasasti, Langsung Gasak Emas PON XXI Aceh-Sumut 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Adelia Prasasti menorehkan kesuksesan di PON XXI Aceh-Sumut 2024, dimana lifter asal Lampung tersebut mampu meraih medali emas di laga debutnya pada ajang multievent terbesar se-Indonesia tersebut.

Adelia Prasasti berhasil meraih medali emas dari cabang olahraga (cabor) angkat besi di kelas 45 kg putri. Perhelatan itu sendiri berlangsung di GOR Seramoe, Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

Dalam pertandingannya, Adelia Prasasti berhasil mengalahkan Lisa Indriyani asal Jakarta dan Lisa Setiawati asal Jawa Timur. Adelia Prasasti sukses mengangkat beban 70 kg pada angkatan snatch dan 91 kg pada clean and jerk, meski gagal pada percobaan ketiga dengan beban 97 kg. Dengan total angkatan 161 kg, Adelia memastikan posisinya di puncak podium.

Praktis, di posisi kedua Lisa Indriyani dari Jakarta meraih perak dengan total angkatan 156 kg, sementara Lisa Setiawati dari Jawa Timur meraih perunggu dengan total angkatan 146 kg.

Selain ketiga pemenang tersebut, ada empat lifter putri lainnya yang turut bersaing, yakni Riska Nur Amanda (Kalimantan Selatan), Tita Nurcahya Melyani (Jawa Barat), Nurfiyanti Ramadini (Aceh), dan Siti Nafisatul Hariroh (Jawa Tengah).

“Ini PON pertama saya dan tidak menyangka bisa meraih emas. Ini semua berkat kerja keras pelatih di Padepokan Gajah Lampung Pringsewu,” ungkap Adelia, seperti dikutip Holopis.com.

Prestasi ini juga tidak lepas dari motivasi yang diberikan rekannya, Muhammad Husni, yang sebelumnya meraih emas di kelas 55 kg putra dan memecahkan rekor nasional.

“Saya sangat bangga dan termotivasi oleh Husni, yang juga berlatih di tempat yang sama dengan saya,” tambahnya.

Meski berhasil meraih emas, Adelia merasa performanya belum mencapai puncak. “Sebenarnya hasil ini belum maksimal, karena saya harus menurunkan berat badan hingga empat kilogram, yang tentu saja mempengaruhi tenaga saya. Tapi saya tetap bersyukur,” imbuhnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa perjalanannya menuju podium emas tidaklah mudah, terutama karena sempat mengalami cedera kaki saat latihan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kandas di China Open 2024, Gregoria Ngaku Salah

Gregoria Mariska Tunjung harus angkat koper dari China Open 2024 Super 1000 secara dini, pemain yang akrab disapa Jorji itu pun mengaku tidak bisa menunjukkan permainan terbaiknya.

Manchester City vs Inter Milan : Puja Puji Guardiola untuk Nerazzurri

Jelang duel super big match antara Manchester City vs Inter Milan di laga perdana fase grup Liga Champions 2024/2025. Pelatih The Citizens Pep Guardiola menyanjung betul Nerazzurri, dimana menurutnya juara Serie A musim lalu itu merupakan tim dengan mentalitas yang luar biasa.

Jabar vs Jatim di Final Sepakbola PON XXI Aceh-Sumut 2024 Malam Ini, Siapa Menang?

Duel big match bertajuk Derby Pulau Jawa antara Jabar vs Jatim akan tersaji di babak final cabang olahraga (cabor) sepakbola putra PON XXI Aceh-Sumut 2024. Pertandingan pun diyakini bakal berjalan sengit sebagaimana mestinya, lantas siapa kah yang akan meraih medali emasnya?
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru