Minggu, 15 September 2024
Minggu, 15 September 2024
NewsEkobizIHSG Hari Ini Diproyeksi Masih Menguat, Tapi Awas Potensi Pullback

IHSG Hari Ini Diproyeksi Masih Menguat, Tapi Awas Potensi Pullback

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi kembali mengalami penguatan pada perdagangan hari ini, Selasa 3 September 2024.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya mengatakan, penguatan IHSG bakal didukung berbagai faktor, seperti kondisi perekonomian yang cukup stabil hingga membaiknya kinerja emiten.

“Peluang koreksi minor masih dapat dimanfaatkan investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target investasi jangka menengah-panjang,” kata William dalam risetnya, seperti dikutip Holopis.com, Selasa (3/9).

Adapun indeks saham Indonesia itu, diprakirakan William bakal bergerak dalam rentang support 7.606 dan resistance 7.767.

Sementara itu, Phintraco Sekuritas melihat IHSG pada perdagangan Senin (2/9) kemarin gagal breakout di 7700. Dimana secara teknikal, IHSG membentuk upper shadow panjang.

Kemudian indikator MACD mulai bergerak sideways bersamaan dengan indikasi overbought pada Stochastic RSI.

“Oleh karena itu, perlu diwaspadai potensi pullback IHSG,” kata Analis Phintraco Sekuritas, Valdy Kurniawan dalam risetnya.

Untuk itu, IHSG pada hari ini diperkirakan bakal bergerak dalam support level terdekatnya saat ini, yakni di 7650. Seiring dengan pelemahan sektor manufaktur selama dua bulan bertutut-turut.

Melihat hal tersebut, Valdy merekomendasikan sejumlah saham yang bisa menjadi top picks pada hari ini, diantaranya yakni AUTO, AALI, EMTK, BBYB dan AGRO.

Sementara untuk saham pilihan William dari Yugen Bertumbuh Sekuritas meliputi saham UNVR, TLKM, BBRI, PWON, ASRI, SMRA, ASII, TBIG, dan HMSP.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

OJK Catat Total Kredit Berkelanjutan Perbankan Rp 1.959 Triliun

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melaporkan total kredit atau pembiayaan berkelanjutan Perbankan yang telah disalurkan hingga tahun 2023 mencapai Rp 1.959 triliun.

Pasar Modal Sepekan, Ada Pencatatan 1 Obligasi di BEI

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat kinerja pasar modal di Indonesia selama sepekan terakhir, atau selama periode 9 - 13 September 2024 mengalami peningkatan. Dimana pada periode tersebut, terdapat 1 pencatatan obligasi di pasar modal.

Asmindo Sebut Pembangunan IKN Jadi Berkah Bagi Industri Mebel

Program pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) membawa angin segar bagi para pelaku usaha, khususnya para pelaku Usaha Kecil Menegah (UKM) di industri mebel dan kerajinan dalam negeri.

Panas! Arsjad Rasjid Diusir dari Menara Kadin

Tensi di internal Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia kini semakin memanas, setelah perhelata Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang digelar pada Sabtu (14/9).