Minggu, 15 September 2024
Minggu, 15 September 2024

Ridwan Kamil Ingatkan Pramono Anung Jangan Julid Saat Debat Pilkada

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ridwan Kamil mewanti-wanti kepada seluruh pasangan calon kepala daerah Jakarta untuk tetap bisa menjaga suasana selama masa Pilkada tetap tentram.

Bahkan, mantan Gubernur Jawa Barat ini sampai mengingatkan agar pada debat Pilkada nanti jangan sampai ada calon yang menjadikan orang lain menjadi bahan perdebatan.

“Karena saya ingin membawa Pilkada ini dengan riang gembira, tidak menjelek-jelekan, tidak boleh nanti debat ngomongin orang, kita nggak mau ya Pak,” kata Ridwan Kamil dalam pernyataannya pada Minggu (1/9) seperti dikutip Holopis.com.

Mantan Wali Kota Bandung itu berharap pada debat nanti hanya akan fokus pada solusi dan tidak membicarakan pribadi orang lain. Dia mengatakan tak apa jika memiliki saingan dalam kontestasi, asal fokus dengan program sendiri dan bukan menjelekkan program orang lain.

“Kita fokus pada solusi warga Jakarta. Semua orang mencintai Jakarta dengan caranya, tidak perlu kita ngomongin pribadi-pribadi,” tegasnya.

“Jadi, kita harus naik kelas, demokrasi kita harus naik kelas harapannya ada di wajah Jakarta,” tandasnya.

Lebih lanjut, Ridwan Kamil juga meyakini bahwa demokrasi Indonesia sudah memberi ruang. Sebagai kader, negosiasi politik dilakukan oleh pimpinan partai.

Sebab itu, katanya, Golkar dan PKS yang terpisah di Pilpres dapat menyatu dalam Pilkada dan mengusungnya dengan Suswono.

“Jadi sebenarnya ini koalisi, rekonsiliasi, koalisi yang sifatnya persatuan. Sehingga mudah-mudahan dalam lima tahun kalau takdirnya ada, Tidak banyak dinamika. Karena hampir 90 persen parlemen di Jakartanya Tentunya berada dalam rombongan kita,” jelasnya.

“Artinya apa, kalau kami nanti takdirnya ada, lima tahun itu beritanya tentang kerja. Kerja, inovasi, meresmikan, karya, tidak ada drama-drama di DPRD misalnya,” lanjutnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pramono Anung Doakan Riza Patria Kerja Keras Menangkan Rido

Pramono Anung menanggapi keputusan pasangan Ridwan Kamil dan Suswono yang telah memilih nama Ahmad Riza Patria menjadi ketua tim pemenangannya.

Eks Terpidana Koruptor Jadi Ketua Timses Dharma-Kun

Pasangan calon kepala daerah Dharma Pongrekun-Kun Wardana telah memutuskan sosok yang akan mengisi posisi ketua tim pemenangan mereka di Pilkada Jakarta 2024.

KPU Sebut Gerakan Anak Abah Enggak Bermakna Untuk Pemilu

KPU DKI Jakarta mengingatkan para pendukung Anies Baswedan atau yang biasa disebut anak abah tidak meneruskan rencananya untuk mencoblos tiga pasangan calon.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru