Minggu, 15 September 2024
Minggu, 15 September 2024

Megawati Terlalu Sibuk Tanda Tangan Hingga Absen di Rapimnas Gerindra

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PDIP mengungkapkan alasan mengapa Megawati Soekarnoputri tidak menghadiri undangan penutupan Rapimnas Partai Gerindra.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Abdullah Azwar Anas yang juga kader PDIP menjelaskan bahwa pihaknya sebenarnya sudah melaporkan undangan tersebut.

“Jadi ketika ada undangan kami lapor kepada beliau kami sebagai menteri diundang Pak Prabowo,” kata Azwar Anas dalam pernyataannya pada Sabtu (31/8) seperti dikutip Holopis.com.

Namun, Megawati kemudian lebih memilih menitipkan salam kepada Prabowo Subianto ketimbang memenuhi undangan. Azwar menyebut bahwa Megawati terlalu sibuk untuk menandatangani rekomendasi calon kepala daerah.

“Kemudian menyampaikan salam hormat karena beliau tidak bisa hadir pada undangan. Pada kesempatan ini karena beliau sangat sibuk tanda tangan rekom dari para calon yang belum selesai dan ada banyak sekali administrasi yang beliau selesaikan,” jelasnya.

Mengenai isi salam tersebut, Azwar menyebut tidak ada salam yang terlalu spesial disampaikan Megawati kepada Prabowo Subianto.

“Beliau tadi menyampaikan, kemarin saya sebelum berangkat, ibu menyampaikan salam hormat,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengapresiasi kehadiran kader PDIP Azwar Anas di penutupan Rapimnas Partai Gerindra.

Dalam sambutannya di penutupan Rapimnas Partai Gerindra, Prabowo Subianti mulanya menyebut nama Abdullah Azwar Anas bersama dengan sejumlah menteri di Kabinet Indonesia Maju.

“Bapak Menteri PAN RB Bapak Azwar Anas,” sebut Prabowo Subianto dalam sambutannya.

Prabowo lantas menyebut, dirinya mendapatkan salam dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri melalui Azwar Anas. Megawati sendiri diketahui tidak terlihat hadir dalam penutupan Rapimnas Partai Gerindra tersebut.

“Tadi menyampaikan salam dari ibu Megawati. Bener kan?” ucapnya, kemudian direspons Azwar Anas dengan anggukan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Haidar Alwi Harap PDIP Tak Gabung KIM Plus di Tengah Wacana Pertemuan Prabowo-Megawati

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pendiri Haidar Alwi Institute (HAI), R...

Holopis Kuntul Baris Harus Diejawantahkan Jelang Transisi Kepemimpinan Nasional

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib...

Arsjad Rasjid Lawan Munaslub KADIN Anindya Bakrie

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum KADIN Indonesia, Arsjad Rasjid...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru