Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

PDIP Tunjuk Risma dan Zahrul Azhar Maju Pilkada Jatim

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PDIP dikabarkan telah memutuskan untuk mengusung pasangan Tri Rismaharini dan KH Zahrul Azhar Asad maju di Pilkada Jawa Timur 2024.

Ketua DPP PDIP Said Abdullah menyebut, pasangan itu merepresantasikan pasangan nasionalis dan agamais.

“Saya kira pasangan Tri Rismaharini dan Gus Hans mewakili corak kultural di Jawa Timur. Risma representasi nasionalis, sedangkan Gus Hans mewakili santri,” kata Said Abdullah dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (29/8).

Said memastikan bahwa pasangan itu akan segera didaftarkan di KPUD Jawa Timur pada hari ini demi melawan pasangan Khofifah Indar dan Emil Dardak yang diusung super koalisi.

“Hari ini pasangan Risma-Gus Hans akan kami daftarkan secara resmi di KPUD Jawa Timur. Insyaallah pasangan Risma dan Gus Hans akan membawa pemerintahan di Jawa Timur lebih bisa dipercaya rakyat,” tuturnya.

Said berharap pilkada saat ini, khususnya di Jatim, bisa berlangsung jujur, adil, demokratis. Menurutnya, pilkada serentak seharusnya berperan sebagai tempat adu prestasi dan gagasan.

“Cukup saat pileg dan pilpres kemarin saja sebagai pengalaman pahit. Jangan lagi kita memilih pemimpin karena sembako dan uang,” ucapnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PPP Siap Totalitas Menangkan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berkomitmen untuk memenangkan pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak di Pilgub Jatim 2024.

Dipaksa Megawati Maju Pilkada Jatim, Tri Rismaharini Ngaku Tak Kenal Gus Hans

Menteri Sosial Tri Rismaharini mengaku cukup terkejut dengan keputusan PDIP untuk mengusungnya di Pilkada Jawa Timur 2024 bersama KH Zahrul Azhar Asumta atau Gus Hans.

Mantan Bupati Madiun dan Wakilnya ‘Duel Adu Arep’ dalam Pilkada 2024

Mantan Bupati Madiun (2018 - 2023), Ahmad Dawami Ragil Saputro atau Kaji Mbing, ditantang 'duel adu arep' mantan wakilnya, Hari Wuryanto atau Hari Wur, dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Madiun 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru