Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

Jokowi Berencana Bahas Konflik Gaza Saat Bertemu Paus Fransiskus

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengungkapkan fokus pembicaraan yang akan dibahasnya saat bertemu dengan Paus Fransiskus pada pekan depan.

Di mana rencananya Jokowi akan membahas mengenai konflik Gaza saat pertemuan dengan Paus Fransiskus. Hal itu demi mencari jalan tengah agar konflik tidak terus berkepanjangan terjadi di wilayah Palestina.

“Saya kira itu yang sangat penting yang akan kita bicarakan dengan beliau agar perdamaian di seluruh konflik perang,” kata Jokowi dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (29/8).

Tak hanya konflik di Gaza, Jokowi menegaskan bahwa pihaknya akan menyinggung juga konflik peperangan lainnya, termasuk di Ukraina.

“Baik yang ada di Gaza, baik yang ada di Ukraina dan konflik-konflik sedang kecil lainnya yang juga ada di beberapa negara juga bisa kita selesaikan,” tukasnya.

“Ya, yang berkaitan utamanya, yang berkaitan dengan perdamaian,” imbuhnya.

Jokowi juga memastikan berencana ikut agenda Paus Fransiskus di Istiqlal dan misa akbar di Stadion Gelora Bung Karno.

“Ya, sedapat mungkin saya akan bersama beliau,” ujarnya.

Dia menyampaikan semua proses penyambutan Paus ke Indonesia sudah direncanakan dan diharapkan berjalan dengan baik.

“Karena beliau akan berkunjung ke beberapa tempat dan juga akan mengadakan misa di Gelora Bung Karno yang akan dihadiri oleh umat Katolik Indonesia,” tuntasnya.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Prabowo Subianto Tawarkan Bantuan Untuk Korban Bencana di Vietnam

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Presiden Vietnam H.E. Tô Lâm untuk membahas sejumlah kerja sama antar kedua negara.

Prabowo Subianto Bertolak ke Vietnam, Bahas Potensi Kerja Sama dengan Presiden Tô Lâm

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kembali...

Reaksi Artis Hollywood Pasca Debat Donald Trump – Kamala Harris, Siapa yang Didukung?

Calon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dan Kamala Harris sudah melewati debat pilpres sebelum pemilihan di bulan November mendatang. Momen penting AS ini pun mengundang banyak reaksi masyarakat, termasuk para selebriti Hollywood.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru