Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

Pemeriksaan Kesehatan Pilkada Jakarta Dilakukan di RSUD Tarakan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua KPUD DKI Jakarta, Wahyu Dinata menyampaikan Pramono Anung dan Rano Karno akan mendapatkan surat rekomendasi pemeriksaan kesehatan sebagai bagian dari syarat pencalonan mereka dalam Pilkada Jakarta 2024.

“Sehabis acara ini, kami akan mengeluarkan surat rekomendasi pemeriksaan kesehatan,” kata Wahyu dalam sambutannya di KPUD DKI Jakarta, Senen, Jakarta Pusat, Rabu (28/8) seperti dikutip Holopis.com.

Untuk agenda pemeriksaan kesehatan tersebut, Wahyu menyebut akan dilaksanakan pada tanggal 30 Agustus 2024 di Rumah Sakit Umum Daerah Tarakan, Jakarta Pusat.

“Pemeriksaan kesehatan itu akan dilaksanakan di RSUD Tarakan. Yang nanti pasangan Pramono dan Rano hadir pertama, otomatis nanti akan diperiksa di hari pertama,” ujarnya.

Oleh sebab itu, ia pun memohon kepada Pramono Anung Wibowo maupun Rano Karno agar mempersiapkan diri sebelum proses medical checkup menyeluruh dari tim dokter RSUD Tarakan.

“Mohon nanti syarat-syarat yang diperlukan, misalnya harus berpuasa sebelumnya dan hal-hal lain yang memang dipersiapkan mohon untuk dipersiapkan,” ucapnya.

“Karena memang salah satu persyaratan calon yang kami nilai yaitu sehat jasmani, rohani dan tidak ada penyalahgunaan narkotika,” sambungnya.

Sebelumnya diketahui, Pramono Anung dan Rano Karno menjadi pendaftar pertama sebagai bakal calon Kepala Daerah di Pilkada 2024. Ia pun ditemani oleh para jajaran dari PDIP baik dari DPP PDIP maupun DPD DKI Jakarta.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Anak Abah Ajak Coblos 3 Paslon, Habib Syakur : Harus Dipenjara Itu

Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid menyayangkan adanya gerakan coblos tiga paslon di Pilkada Jakarta nanti oleh kelompok masyarakat yang mengatasnamakan diri sebagai "Anak Abah".

Ketiga Paslon Gubernur Jakarta Penuhi Syarat Administrasi

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPUD DKI Jakarta, Astri Megatari menyampaikan, bahwa ketiga pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta telah memenuhi syarat administrasi.

Gagal Maju Pilkada Tangsel, Riza Patria Kemungkinan Jadi Ketua Timses Rido

Nama Ahmad Riza Patria santer bakal mendapatkan posisi ketua tim pemenangan Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru