Jumat, 13 September 2024
Jumat, 13 September 2024

TNI Gagalkan Penyelundupan Ganja Seberat 200 Gram di Wilayah Perbatasan Papua

HOLOPIS.COM, JAKARTA – TNI melalui Satuan Tugas pengamanan perbatasan Batalyon infanteri 122/Tombak Sakti mengamankan pelaku penyelundupan narkotika jenis ganja.

Danpos Pos Mosso, Letda Inf Muhammad Thamrin Lubis menjelaskan pengungkapan tersebut dilakukan ketika petugas sedang patroli di Kampung Mosso, Distrik Muaratami, Kota Jayapura, Sabtu (24/8).

“Personil Pos Mosso melaksanakan sweeping di depan Pos guna untuk mencegah peredaran barang ilegal yang masuk melalui perbatasan,” kata Thamrin dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (26/8).

Pada saat patroli berlangsung, Thamrin menyebut bahwa petugas mendapati pengendara sepeda motor yang mencurigakan. Saat dilakukan pemeriksaan kendaraan, petugas mendapati dua orang berinisial AP dan H dengan barang bukti membawa 5 paket narkoba jenis Ganja seberat 236.54 Gram.

“Selanjutnya, Danpos Pos Mosso melaporkan hasil penangkapan tersebut kepada Komando atas dan berkordinasi kepada pihak pihak Bea Cukai Jayapura (KPPBC TMP C Jayapura) untuk selanjutnya di proses secara hukum,” jelasnya.

Thamrin menjelaskan bahwa dengan di bantu oleh pihak Bea cukai Jayapura (KPPBC TMP C Jayapura) kedua pelaku dibawa ke Kantor Polisi untuk mendapat proses hukum sesuai undang-undang yang berlaku.

“Kedua pelaku berinisial AP dan H telah dibawa ke kantor polisi oleh pihak Bea Cukai Jayapura (KPPBC TMP C Jayapura) untuk mendapat proses secara hukum yang berlaku,” tegasnya.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

KSAL Tegaskan Kebutuhan Kapal Selam Sudah Mendesak

KSAL (Kepala Staf Angkatan Laut) Laksamana Muhammad Ali berbicara mengenai pentingnya keberadaan kapal selam untuk menjaga wilayah perairan Indonesia saat ini.

KSAU Pasrah Angkatan Siber Banyak Diisi Sipil

KSAU (Kepala Staf Angkatan Udara) Marsekal TNI Tonny Harjono menanggapi rencana pembentukan Angkatan Siber yang kian santer belakangan ini.

Jenderal Maruli Dukung Pembentukan Angkatan Siber Rampung di Pemerintahan Prabowo

KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal Maruli Simanjuntak mengakui keberadaan Angkatan Siber saat ini sudah terbilang mendesak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru