Jumat, 13 September 2024
Jumat, 13 September 2024

Gua Es Populer di Islandia Runtuh, 1 Orang Meninggal Dunia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Satu orang meninggal dunia dan dua lainnya hilang akibat gua es di Islandia runtuh. Insiden nahas itu terjadi saat sebuah rombongan tur sedang wisata ke daerah itu.

Polisi menjelaskan ada 25 orang dari berbagai negara sedang mengikuti tur wisata ke dalam Gletser Breidamerkurjokull dan ditemani seorang pemandu wisata.

“Ada banyak tim penyelamat dan petugas dalam operasi (penyelamatan),” kata polisi, dikutip Holopis.com, Senin (26/8).

Namun, polisi mengakui bahwa proses penyelamatan sedikit sulit dilakukan karena kondisinya yang rumit.

Dua orang ditemukan mengalami luka serius, dan satu orang meninggal dunia di tempat. Kemudian satu orang lainnya langsung dilarikan ke rumah sakit menggunakan helikopter. Ia dikabarkan masih dalam keadaan yang stabil.

Usaha pencarian pun sudah dilakukan sejak hari Minggu (25/8), hingga Senin hari ini.

Namun pencarian sempat dihentikan pada malam hari karena dinilai tidak aman untuk para tim penyelamat.

Sebagai informasi Sobat Holopis, gletser tempat kecelakaan terjadi berada di dekat laguna glasial Jokulsarlon, sarah satu wisata yang paling populer di Islandia.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Reaksi Artis Hollywood Pasca Debat Donald Trump – Kamala Harris, Siapa yang Didukung?

Calon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dan Kamala Harris sudah melewati debat pilpres sebelum pemilihan di bulan November mendatang. Momen penting AS ini pun mengundang banyak reaksi masyarakat, termasuk para selebriti Hollywood.

Ini Ancaman Putin Jika Barat Bantu Ukraina Pakai Senjata Jarak Jauh

Presiden Rusia Vladimir Putin memberikan peringatan kepada negara-negara Barat bahwa jika mereka tetap membiarkan Ukraina menggunakan senjata jarak jauh, maka hal tersebut akan membaut NATO perang dengan Rusia.

VIRAL : Gila! Finalis Miss Switerland Tewas, Diduga Diblender Suami

Seorang mantan peserta kontes kecantikan Swiss, Kristina Joksimovid  yang berusia 38 tahun diduga dibunuh oleh suami hingga diblender hingga jasadnya halus.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru