Tips Agar Cat Rambut Tahan Lama, Ternyata Anti Ribet

HOLOPIS.COM, JAKARTARambut dengan berbagai model, seperti cat rambut yang berbeda-beda bisa memberikan ciri khas dan menambah pesona. Namun, warna cat rambut bisa pudar jika tidak dijaga dengan perawatan sedemikian rupa.

Akibatnya, bukannya memiliki rambut cantik, Sobat Holopis malah akan memiliki rambut berwarna kusam.

Tetapi tidak perlu khawatir, ini dia cara menjaga agar cat rambut tetap bertahan lama dan cantik.

1. Gunakan Produk Perawatan Rambut yang Tepat

Pilih produk perawatan rambut yang dirancang khusus untuk rambut yang diwarnai. Produk ini biasanya lebih lembut dan mengandung bahan yang membantu melindungi warna dari pudar.

Kemudian hindari produk yang mengandung sulfat. dapat membuat warna rambut cepat memudar karena sifatnya yang menghilangkan minyak alami dari rambut. Pilihlah shampoo dan conditioner bebas sulfat untuk mengurangi risiko warna pudar.

Jangan lupa juga harus sering menggunakan masker rambut yang melembapkan dapat membantu menjaga kelembapan rambut dan mengurangi kerusakan yang bisa membuat warna pudar. Gunakan masker rambut seminggu sekali untuk hasil terbaik.

2. Kurangi Paparan Terhadap Panas dan Matahari

Alat styling seperti hair dryer, curling iron, dan straightener dapat membuat rambut kering dan memudarkan warna. Jika perlu menggunakan alat tersebut, pastikan untuk memakai pelindung panas (heat protectant) sebelum styling.

Gunakan produk yang melindungi rambut dari sinar matahari. Sinar UV dapat memudarkan warna rambut dengan cepat. Gunakan produk pelindung yang mengandung SPF khusus untuk rambut, atau kenakan topi saat beraktivitas di bawah sinar matahari.

3. Rutin Periksa dan Touch Up Warna

Untuk menjaga warna tetap cerah, lakukan touch up secara rutin sesuai kebutuhan. Waktu touch up tergantung pada jenis warna dan pertumbuhan rambut, tetapi umumnya setiap 4-6 minggu adalah jadwal yang baik.

Kemudian, jangan cuci rambut terlalu sering. Mencuci rambut terlalu sering dapat membuat warna cepat pudar. Cobalah untuk mencuci rambut 2-3 kali seminggu dan gunakan dry shampoo di antara waktu pencucian jika perlu.

Dengan menerapkan ketiga cara ini, Sobat Holopis bisa mempertahankan warna rambut dan menjaga penampilan tetap segar dan menawan. Selamat mencoba!

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.
Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kemenhub Bentuk Pusat Integrasi Data Maritime untuk Informasi Keselamatan Pelayaran

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut telah membentuk Pusat Integrasi Data Maritime atau Maritime Coordination Center (MCC) yang berfungsi sebagai Pusat Integrasi Data Maritim.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 13 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 13 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 13 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 13 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru