Cak Imin Kembali Jabat Ketum PKB 2024-2029

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Muktamar VI Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya menetapkan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin untuk kembali menjabat sebagai ketua umum PKB periode 2024-2029.

Hal itu diketahui ditetapkan dalam Sidang Pleno Ke-4 Muktamar PKB, usai 38 dewan pimpinan wilayah secara aklamasi meminta Cak Imin menjabat Ketua Umum PKB periode 2024-2029 pada sidang pleno ke-2.

“Setelah mendengar pernyataan kesediaan dari Muhaimin Iskandar, saya meminta pendapat forum untuk memberikan mandat kepada Abdul Muhaimin Iskandar sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa masa bakti 2024-2029 sekaligus mandatoris tunggal Muktamar PKB 2024. Apakah dapat disetujui?” kata Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid seperti dikutip Holopis.com, Santu (24/5).

“Setuju,” jawab para peserta muktamar yang berlangsung di Bali Nusa Dua Convention Center, Kabupaten Badung, Bali.

Sebelumnya, Cak Imin dimintai kesediaan oleh Jazilul dalam sidang pleno ke-4. Dia kemudian menceritakan sempat bertanya kepada kerabatnya mengenai regenerasi pemimpin, tetapi disarankan untuk menanyakan kesediaan Dewan Pimpinan Cabang PKB.

“Saya ingin bertanya ke DPC-DPC, apakah pengurus DPC ingin melihat saya memimpin kembali?” kata Cak Imin. Para peserta muktamar pun menyatakan secara bersama-sama agar Cak Imin memimpin kembali partai berlambang bola dunia itu.

“Lanjutkan, lanjutkan, lanjutkan, lanjutkan,” kata muktamirin membuat suara Cak Imin kurang terdengar.

Cak Imin pun menyatakan kesediaannya untuk memimpin kembali partai PKB dalam 5 tahun ke depan. “Saya menerima permintaan sahabat-sahabat untuk mengurus PKB periode 2024-2029,” katanya.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.
Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Nawawi Sindir Jokowi, Tak Pernah Undang Bahas KPK Kecuali soal Hakordia

Komitmen pemberantasan korupsi Presiden Joko Widodo (Jokowi) disindir Ketua Sementara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango.

Gerindra Bantah Prabowo Sudah Panggil Calon Menterinya : Baru Profiling

Partai Gerindra merasa heran dengan sejumlah kabar bahwa Prabowo Subianto telah melakukan finalisasi terhadap calon menteri yang akan bergabung di kabinetnya.

Nawawi Ngambek Jokowi Lebih Doyan Ketemu Ormas Ketimbang Pimpinan KPK

Ketua sementara KPK Nawawi Pomolango menyayangkan sikap Presiden Jokowi yang dianggap tidak serius untuk pemberantasan korupsi.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru