Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Catat! KPU Larang Pendaftaran Cakada Jakarta Bawa Arak-Arakan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – KPU DKI Jakarta mengeluarkan aturan mengenai prosesi pendaftaran calon kepala daerah pada 27-29 Agustus mendatang.

Komisioner KPU Jakarta, Astri Megatari menegaskan, para calon kepala daerah dilarang membawa arak-arakan saat proses pengantaran pendaftaran.

“Kita sih tidak memperbolehkan adanya arak-arakan ya,” kata Astri dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (24/8).

Astri menegaskan, arak-arakan yang dilakukan pada saat hari kerja itu malah akan membuat situasi lalu lintas akan sangat terganggu, khususnya di hari kerja.

“Karena itu tadi bisa mengganggu lalu lintas juga,” tegasnya.

Astri pun menegaskan, yang diperkenankan datang untuk mengantar pasangan calon itu pun juga dibatasi para elite partai politik saja.

“Pendukung itu kami batasi untuk yang di luar itu sekitar 150 orang,” imbuhnya.

Pembatasan itu dilakukan mengingat keterbatasan ruangan yang ada di kantor KPUD Jakarta yang tidak memungkingkan untuk memuat terlalu besar.

“Karena penerimaan paslonnya ini ada di aula ini, ruangannya kan kecil juga ya, terbatas. Jadi mungkin hanya pengurus partai politik aja yang masuk,” ucapnya.

Diketahui, KPU DKI Jakarta akan membuka pendaftaran bagi kandidat calon gubernur dan calon wakil gubernur mulai Selasa-Kamis atau 27-29 Agustus 2024 mendatang. Pendaftaran akan dibuka pada pukul 08.00 WIB.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

KPU Jakarta Rilis Visi Misi Tiga Paslon Gubernur Jakarta, Mana Pilihan Kalian?

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Daerah...

Bang Emil Siap Kerja Keras Siang Malam Demi Jakarta

Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Bang Emil mengungkapkan bahwa dirinya sudah mempunyai strategi untuk pemenangan di Pilkada Jakarta 2024.

Rano Karno Nilai Pembangunan JIS oleh Anies Masih Banyak Masalah

Bakal calon wakil gubernur Jakarta, Rano Karno memberikan kritik terhadap infrastruktur Jakarta Internasional Stadium (JIS).
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru