Ini Alasan Kombinasi Jeruk dan Apel Luar Biasa Sangat Menyehatkan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Khasiat buah jeruk dan apel sudah tidak perlu diragukan lagi kesehatannya. Buah jeruk dan juga apel sama-sama memiliki kandungan baik untuk kesehatan tubuh. Tak hanya itu, kedua buah ini juga mengandung nutrisi penting yang dapat mendukung kesehatan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Selain bisa dinikmati sebagai buah potong yang enak, jeruk dan apel juga dikombinasikan menjadi jus yang segar dan bisa melepas dahaga.

Ini dia beberapa alasan mengapa jeruk dan apel jika dikombinasikan, bisa memberikan manfaat yang luar biasa.

1. Vitamin C

Jeruk dikenal sebagai sumber vitamin C yang kaya, sedangkan apel juga mengandung jumlah yang signifikan. Vitamin C adalah antioksidan kuat yang membantu melawan radikal bebas dan meningkatkan produksi sel-sel kekebalan tubuh.

2. Antioksidan

Baik jeruk maupun apel mengandung berbagai jenis antioksidan, seperti flavonoid dan polifenol, yang melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

3. Vitamin A

Apel adalah sumber vitamin A yang baik, sementara jeruk juga mengandung sejumlah kecil. Vitamin A penting untuk kesehatan mata dan juga mendukung fungsi sistem kekebalan tubuh.

4. Serat

Kedua buah ini mengandung serat, yang penting untuk pencernaan yang sehat dan juga dapat membantu menjaga berat badan yang sehat.

Apa Manfaat Jangka Panjang Apel dan Jeruk?

Dengan mengonsumsi jus apel dan jeruk secara teratur, kamu dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Namun, ingatlah bahwa jus buah sebaiknya dikonsumsi sebagai bagian dari pola makan yang seimbang dan sehat, dan tidak boleh menjadi pengganti untuk makanan utama.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pesawat Jet Berpenumpang Sukses Mendarat Perdana di Bandara IKN

Pendaratan perdana pesawat jet berpenumpang di Bandara IKN Nusantara, Kalimantan Timur, berlangsung mulus dan selamat pada hari Kamis (12/9).

Diserang Hacker, Indodax Tebar Duit Rp 3 Juta Tiap 1 Jam

Platform trading kripto, Indodax, tengah menjadi sasaran para hacker. Hal tersebut berdasarkan laporan yang dibagikan oleh Cyvers Alert.

Peretas Berulah, Bappebti Imbau Pelanggan Indodax Tenang

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi...
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru