Pj Bupati Bekasi Pastikan Netralitas ASN, dan Akan Kawal Pilkada 2024

HOLOPIS.COM, BEKASI – Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dedy Supriadi akan terus mengawal jalannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Salah satu tugasnya ialah mengawal netralitas aparatur sipil negara (ASN) maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Saya akan mengawal bagaimana jalannya Pilkada supaya berjalan dengan baik, aman, dan kondusif. Tujuannya adalah untuk melahirkan pemimpin sesuai dengan hasil Pilkada,” ujar Dedy dalam keterangannya seperti dikutip Holopis.com, Senin (19/8).

Dedy juga menghimbau pada semua jajarannya yang terdiri dari ASN maupun PPPK di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis.

Dari informasi yang didapat holopis.com, Pemerintah Kabupaten Bekasi diketahui telah mengeluarkan surat edaran nomor KP.06.02/3771-BKPSDM tentang himbauan netralitas pejabat daerah dan pegawai ASN serta larangan penggunaan program dan fasilitas negara.

Dedy menegaskan, pihaknya akan memberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku apabila terdapat ASN yang terlibat dalam kontestasi politik.

“Saya akan memberikan sanksi sesuai aturan jika ASN terlibat dalam kegiatan politik. Tugas kita sebagai ASN adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat. Meskipun menjelang Pilkada, mari kita fokus menjalankan program kerja untuk kepentingan masyarakat,”tutupnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polisi Amankan 10 Orang Sindikat Uang Palsu di Bekasi

Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Mabes Polri Polri berhasil mengungkap jaringan produksi uang palsu dengan nilai total Rp 1,2 miliar.

Hareudang Fest 2024, Bazar Murah di HUT Karawang ke-391

Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Karawang yang ke-391, Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar bazar murah tahun 2024 bertajuk 'Hareudang Fest 2024'.

Parade Pencak Silat Karawang: Regenerasi Budaya di Tengah Arus Teknologi

Parade pencak silat bertajuk "Tanah Pangkal Perjuangan" sukses digelar di Sekretariat Keluarga Pencak Silat Nusantara (KPSN), Dusun Rengas, Desa Karyabakti, Kecamatan Batujaya, Karawang, Jawa Barat.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru