Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

PDIP : Megawati Bisa Saja Cabut Kadernya dari Kabinet, Tapi…

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PDIP mempertanyakan alasan mendasar Presiden Jokowi (Joko Widodo) yang berani mencopot kader mereka dari kursi kabinet dan diganti  dengan politikus Gerindra, Supratman Andi Agtas.

Ketua DPP PDIP, Said Abdullah mengatakan, padahal pihaknya sudah mewakafkan kader mereka untuk bergabung di Kabinet Presiden Jokowi.

“Kalau pertanyaannya apakah ini bagian dari menyingkirkan kader-kader PDI Perjuangan? kan PDI Perjuangan sudah mewakafkan. Silakan yang diwakafkan itu mau dipakai lagi, tidak dipakai lagi, bagi PDIP tidak ada masalah sedikit pun,” kata Said Abdullah dalam pernyataannya pada Senin (19/8) seperti dikutip Holopis.com.

Padahal, Said mengklaim bahwa Megawati sebenarnya bisa saja menarik menteri-menteri asal PDIP dari Kabinet Indonesia Maju. Namun hal itu tidak dilakukan karena Megawati menghormati keputusan partai untuk mengawal pemerintahan Jokowi-Ma’ruf hingga tuntas.

“Kalau mau, kami sebenarnya dengan hak prerogatif Ibu Ketua Umum, kan sejak awal sudah ditarik menteri-menteri itu, tapi ibu tidak melakukan itu. Kenapa? Ya Ibu Mega pun sebagai ketua umum yang diberi prerogatif tetap menjalankan amanah Kongres,” klaimnya.

Kendati demikian, Said menyebut bahwa pihaknya tidak mau meratapi lebih jauh momen reshuffle tersebut. Pasalnya, sesuai putusan Kongres sudah disepakati bahwa mereka akan tetap mengawal pemerintahan Jokowi-Ma’ruf hingga tuntas.

“Sehingga tidak mungkin kami meratapi itu, karena begitulah mekanisme tata negara kita. Apalagi kami akan mengawal pemerintahan ini sampai berakhir di bulan Oktober sesuai amanat kongres dan ini kami junjung tinggi keputusan kongres tersebut karena bagian dari ketaatan kepada konstitusi kami. Lagi pula, per Oktober nanti pemerintahan berganti ke Pak Prabowo,” tuturnya.

Oleh karena itu, saat ini PDIP menurut Said, tengah fokus mempersiapkan pilkada dalam mengusung setiap calon yang akan mereka usung.

“Kami lebih fokus memikirkan tentang pemenangan pilkada. Sebab, pilkada serentak ini memiliki makna penting sebagai bentuk pengabdian kader-kader PDI Perjuangan,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jokowi Resmi Berhentikan Pramono Anung, Pratikno Ditunjuk Jadi Plt

Presiden Jokowi dipastikan telah menandatangani surat pemberhentian Pramono Anung dari jabatannya sebagai Sekertaris Kabinet.

Tok! DPR Sahkan UU APBN 2025

DPR RI akhirnya resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang (RUU) Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2025 menjadi UU APBN 2025

Kasus Video Bokep Mirip Azizah Salsha Diklaim Segera Naik ke Penyidikan

Selebgram Azizah Salsha mengklaim bahwa kasus pencemaran nama baik termasuk kasus video porno yang disebut mirip dirinya telah mengalami perkembangan signifikan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru