Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Mundur dari Japan Open 2024 Akibat Cedera, Anthony Ginting Gak Mau Ambil Risiko

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tunggal putra badminton Indonesia Anthony Ginting harus mundur dari Japan Open 2024, akibat cedera saat pertandingan berlangsung.

Sebelumnya diketahui, ajang Japan Open 2024 itu sendiri digelar di Yokohama Arena, Selasa (20/8). Dalam pertandingannya di hari pertama babak 32 besar, Anthony Ginting kemudian dipertemukan dengan wakil tuan rumah Yushi Tanaka.

Pada set pertama, Anthony Ginting sejatinya berhasil menyelesaikan pertandingan, dan menerima kekalahan 17-21. Kemudian berusaha bangkit di set kedua, namun saat skor 4-5 ia menyatakan menyudahi permainan karena cedera.

Selepas laga, Anthony Ginting mengungkapkan bahwa dirinya merasakan sakit pada engkel kaki kirinya. Meski sudah melakukan persiapan menjelang laga dan sudah berusaha di set pertama, namun keputusannya untuk mundur sudah bulat demi menghindari cedera yang lebih parah lagi.

“Dari awal gim pertama saya mencoba bermain normal. Dari semalam saya sudah melihat rekaman video pertandingan lawan. Jadi sudah dapat gambaran permainan lawan seperti apa,” ungkap Ginting, seperti dikutip Holopis.com.

“Cuma setelah interval gim pertama, waktu loncat dan mendaratnya kurang pas. Jadi engkel kaki kiri saya jadi berasa. Apalagi ada riwayat cedera di bagian itu. Saat persiapan juga terasa kurang enak di bagian engkel,” tambahnya.

“Sudah saya coba main di gim pertama. Tetapi takutnya makin parah. Di gim kedua setelah beberapa poin, engkel saya terasa makin tidak enak. Akhirnya saya putuskan mundur. Setelah ini saya akan fokus ke pemulihan dulu,” imbuhnya.

Dengan mundurnya Anthony Ginting, maka Indonesia hanya menyisakan satu wakil di tunggal putra atas nama Chico Aura Dwi Wardoyo.

Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil melangkah ke babak 16 besar Japan Open 2024, usai mengalahkan wakil Prancis Arnaud Merkle dengan straight game langsung 21-19 dan 21-17.

Di babak 16 besar Japan Open 2024 nanti, Chico Aura Dwi Wardoyo dijadwalkan tanding melawan wakil Prancis lainnya yakni Alex Lanier.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal China Open 2024 Hari Ini : 7 Wakil Indonesia Main

China Open 2024 memasuki hari kedua babak 32 besar, Indonesia pun akan menurunkan tujuh wakil lainnya untuk fase tersebut.

Manchester United Pesta Gol 7-0 Tanpa Balas Kontra Barnsley

Manchester United berhasil meraih kemenangan besar 7-0 tanpa balas atas Barnsley pada laga pertama Carabao Cup 2024/2025.

Real Madrid vs Stuttgart : Los Blancos Petik Kemenangan 3-1

Real Madrid berhasil mengandaskan perlawanan Stuttgart pada laga perdana fase grup Liga Champions, dengan skor 3-1.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru