Marselino Ferdinan Gabung Oxford United, Anindya Bakrie Harap Kualitasnya Meningkat

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Marselino Ferdinan baru saja diresmikan sebagai pemain baru tim Divisi Cahmpionship Inggris, Oxfor United. Anindya Bakrie selaku salah satu pemilik klub menyambut baik kehadirannya, dan berharap bahwa kualitas permainan Marselino Ferdinan semakin meningkat.

Sebelumnya diketahui, Oxford United resmi mengumumkan Marselino Ferdinan, pada Senin (19/8). Sebelumnya pemain Timnas Indonesia tersebut menghabiskan musim 2023/2024 dengan klub asal Belgia yakni Deinze.

Tidak disebutkan memang berapa lama Oxford United mengontraknya. Namun, menurut Transfermarkt, Marcelino Ferdinan resmi menandatangani kontrak selama dua tahun, hingga 30 Juni 2026 mendatang.

Anindya Bakrie pun mengungkapkan bahwa dasar alasan Oxford United memboyong Marselino Ferdinan karena memang wonderkid Timnas Indonesia itu merupakan pemain yang bertalenta.

“Manajemen dan tim analisa teknik Oxford menilai Marselino Ferdinan pemain muda Indonesia yang memiliki talenta. Semoga di Oxford kualitas Marselino semakin meningkat, bisa bersaing dengan pemain lainnya,” ujar Anindya Bakrie, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

Lebih lanjut, Anindya berharap bahwa bergabungnya Marselino Ferdinan ke Exford United bisa jadi motivasi bagi pemain muda Indonesia lainnya.

Selain itu, Anindya juga berharap Marselino Ferdinan bisa meningkatkan kualitas permainannya dan bisa bersaing dengan pemain lain.

“Kehadiran Marselino di Oxford semoga menjadi motivasi bagi pemain muda Indonesia lainnya untuk meningkatkan kualitas, sehingga bisa bermain di Eropa. Oxford sendiri pada hematnya akan terus ikut memberikan kontribusi untuk kemajuan sepak bola Indonesia,” papar Anindya Bakrie yang baru saja sukses menjadi CdM Tim Indonesia di Olimpiade Paris 2024.

Sebagai informasi tambahan, Oxford United memang dimiliki oleh dua pengusaha Indonesia. Selain Anindya Bakrie, juga dimiliki oleh Erick Thohir. Keduanya menguasai saham klub secara mayoritas hingga 51 persen sejak 2022.

Kini, Oxford United berhasil promosi ke kasta kedua Liga Inggris alias Divisi Championship.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Hong Kong Open 2024 : Jojo Senang Bisa ke Semifinal Lagi Usai Terpuruk di Olimpiade

Jonatan Christie senang betul atas pencapaiannya kembali melangkah ke semifinal tour BWF, dalam hal ini Hong Kong Open 2024. Torehan itu sekaligus mematahkan tren buruk pemain yang akrab disapa Jojo itu dalam beberapa kompetisi terakhir, termasuk Olimpiade Paris 2024.

Kok Arteta Mau Teken Kontrak Baru di Arsenal?

Mikel Arteta baru saja meneken kontrak baru bersama Arsenal, kini masa baktinya bertahan hingga 2027. Begini alasannya.

Kobbie Mainoo Cocok loh Jadi Kapten MU

Wonderkid Manchester United (MU) Kobbie Mainoo dianggap cocok dijadikan sebagai kapten baru Setan Merah. Bekas pemain Arsenal hingga Chelsea Emmanuel Petit pun menyarankan Erik ten Hag untuk mengambil keputusan tersebut.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru