Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Fajar/Rian Senang ke 16 Besar Japan Open 2024, Tapi Ngaku Belum Bisa Main Enak

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil melangkah ke babak 16 besar Japan Open 2024. Mereka bersyukur bisa melalui fase 32 besar, namun di sisi lain Fajar/Rian belum menemukan permainan terbaiknya, sehingga masih ada yang harus dievaluasi.

Sebelumnya diketahui, Fajar/Rian berhadapan dengan wakil asal China Xie Hao Nan/Zeng Wei Han di hari pertama babak 32 besar Japan Open 2024.

Dalam pertandingannya di Yokohama Arena, Selasa (20/8), Fajar/Rian mendapat perlawanan sengit sejak set pertama. Bahkan, pasangan yang didapuk sebagai unggulan keempat turnamen itu hingga dipaksa melalui poin juz untuk bisa merebut set pertama 22-20.

Kemudian di set ketiga pun demikian, bahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto cenderung tidak berkutik hingga kalah 13-21. Namun, Fajar/Rian berhasil bangkit di set ketiga dan menang 21-14.

“Bersyukur bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan. Tetapi secara permainan saya belum puas. Masih banyak melakukan kesalahan sendiri. Apalagi di gim pertama dan kedua, touch-nya belum dapat,” ungkap Fajar, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

“Kami masih mencoba-coba bermain lebih enak lagi. Mencari cara bagaimana bermain lebih baik lagi. Lawan juga bermain baik dan nothing to lose. Memiliki speed and power besar. Lawan punya potensi sebagai pemain muda yang bisa bersaing ke depannya,” sambungnya.

“Menghadapi babak kedua, saya belum tahu siapa lawannya. Kami akan mereview dulu dan mencoba untuk berkomunikasi dengan partner dan pelatih,” tambahnya.

Senada dengan Fajar, Rian pun menyatakan bahwa memang masih perlu ada yang dievaluasi pada permainannya.

“Dari pertandingan hari ini kami masih perlu beradaptasi lagi, terutama dengan shuttlecock. Harus diakui lawan juga bermain baik hari ini,” kata Rian.

“Secara permainan, kami belum bisa balik seperti sebelumnya. Ini karena dari persiapan kami juga belum maksimal. Tetapi hal itu tidak boleh jadi alasan. Kami sudah datang ke sini, sudah komitmen buat bermain, ya harus siap. Untuk menghadapi partai kedua, kami akan lihat video permainan lawan dulu. Juga diskusi dengan pelatih dan partner,” imbuh Rian.

Sebagai informasi tambahan, dari informasi terbaru bahwa pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dijadwalkan tanding melawan Choong Hon Jian/Haikal Muhammad asal Malaysia. Babak 16 besar Japan Open 2024 pun akan digelar mulai Kamis (22/8) mendatang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal China Open 2024 Hari Ini : 7 Wakil Indonesia Main

China Open 2024 memasuki hari kedua babak 32 besar, Indonesia pun akan menurunkan tujuh wakil lainnya untuk fase tersebut.

Manchester United Pesta Gol 7-0 Tanpa Balas Kontra Barnsley

Manchester United berhasil meraih kemenangan besar 7-0 tanpa balas atas Barnsley pada laga pertama Carabao Cup 2024/2025.

Real Madrid vs Stuttgart : Los Blancos Petik Kemenangan 3-1

Real Madrid berhasil mengandaskan perlawanan Stuttgart pada laga perdana fase grup Liga Champions, dengan skor 3-1.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru