Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Presiden Jokowi Pakai Baju Adat Betawi di Sidang Tahunan DPR/MPR 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi (Joko Widodo) nampak mengenakan baju adat Betawi dalam menghadiri Sidang Tahunan DPR/MPR 2024 di Kompleks Parlemen, Jakarta.

Dipantau Holopis.com dari agenda Sidang Tahunan DPR/MPR 2024 tersebut, Jumat (16/8), Presiden Jokowi hadir sekitar pukul 08.55 WIB.

Menariknya, Presiden Jokowi pada Sidang Tahunan DPR/MPR 2024 kali ini mengenakan pakaian/baju adat dari Betawi.

Presiden Jokowi mengenakan pakaian adat Betawi serba hitam, mulai dari atasan dan bawahan, kemudian hingga peci. Turut dilengkapi juga dengan sarung motif batik di balik baju jasnya.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa dikutip Holopis.com dari wikipedia, baju adat Betawi tersebut memang kerap digunakan saat acara formal.

Baju tersebut dinamakan Baju Demang, dimana pria mengenakan beskap untuk bajunya, songkok/peci untuk hiasan kepala, sebuah kain samping untuk lapisan atas celana panjang, dan celana panjang hitam yang seragam dengan warna beskap.

Terkait Sidang Tahunan DPR/MPR 2024 itu sendiri, setelah Presiden Jokowi masuk ke Kompleks Parlemen, langsung berfoto bersama dengan Wakil Presiden RI Maaruf Amin, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua DPD RI Lanyalla Mahmud Mattalitti, dan lain-lain.

Ikuti terus Sidang Tahunan DPR/MPR 2024, live di holopis.com atau klik di sini.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pansel Tetapkan 12 Calon Anggota Kompolnas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Seleksi Calon Anggota Kompolnas...

PDIP Ngebet Pertemuan Prabowo-Megawati Segera Berlangsung

PDIP mengaku tidak sabar wacana pertemuan Prabowo Subianto dengan Megawati Soekarnoputri bisa segera terealisasi dalam waktu dekat.

Datangi KPK soal Dugaan Gratifikasi Jet Pribadi, Kaesang : Saya Bukan Penyelenggara Negara!

Ketua umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep pamer dirinya berani untuk mendatangi KPK.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru