Lagi, Anggota TNI AD Tewas Ditembak Teroris Papua

HOLOPIS.COM, PAPUA – Teroris Papua kembali melakukan pembunuhan terhadap aparat TNI, yang kali ini diketahui merupakan anggota Kodim 1714/Puncak Jaya.

Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan menjelaskan, korban Serka JEM gugur saat diberondong tembakan oleh para teroris Papua di Distrik Pagaleme, Puncak Jaya, Kamis (15/8)

“OPM telah menembak dan membunuh Putra Terbaik Papua saudara JEM,” kata Candra Kurniawan dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (16/8).

Candra kemudian hanya mengatakan, kejadian penembakan berlangsung di area Sport Center, Distrik Pagaleme sekitar pukul 18.30 WIT.

Namun Candra belum menjelaskan kronologi kejadian tersebut. Dia mengaku jasad korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mulia Puncak Jaya.

“Saat ini jenazah Almarhum telah dievakuasi ke RSUD Mulia,”beber Candra.

Sebelumnya diberitakan, teroris Papua kembali melakukan penyerangan dan pembunuhan. Di mana kali ini korbannya adalah pilot Helikopter milik PT. Intan Angkasa Air Service, Glen Malcolm Conning.

Kepala Operasi Damai Cartenz 2024 Brigjen Pol. Faizal Ramadhani mengungkapkan, warga Selandia Baru berusia 50 tahun itu mulanya membakar Helikopter Jenis IWN, MD.500 ER PK di Distrik Alama, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah.

“Saat itu helikopter membawa empat penumpang yakni dua orang tenaga kesehatan dan satu bayi serta satu anak dari Bandara Moses Kilangin Timika tujuan Distrik Alama,” kata Faizal dalam pernyataannya, Senin (5/8).

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ini 6 Harapan Partai Buruh Peringatan Kebangkitan Kelas Buruh

Partai Buruh berencana untuk memperingati "Tiga Tahun Kebangkitan Klas Buruh". Acara ini menjadi momen penting yang menandai kebangkitan perjuangan kaum buruh di Indonesia sejak dihidupkannya kembali Partai Buruh.

Elite PBNU Gus Ipul Dilantik Mensos, Pukulan Bagi PKB?

Pelantikan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul yang merupakan elite PBNU sebagai Menteri Sosial (Mensos) menjadi sorotan di tengah bergulirnya konflik antara PKB dengan PBNU.

Jadi Mensos, Gus Ipul Janji Tak Bawa Konflik PKB-PBNU ke Kabinet

Saifullah Yusuf atau Gus Ipul berjanji tak akan berkonflik dengan menteri yang berasal dari PKB, usai dirinya dilantik menjadi Menteri Sosial (Mensos) di Kabinet Indonesia Maju.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru