Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Dinkes DKI Jakarta Sidak 7 Tenant di Stasiun Besar Gambir

HOLOPIS.COM, JAKARTA– Sebanyak tujuh tenant di Stasiun Besar Gambir, dilakukan pengawasan dan pembinaan kebersihan oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta, (15/8).  

Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko mengatakan, kunjungan ini merupakan bagian dari upaya pengawasan dan pembinaan terhadap tenant-tenant yang beroperasi di Stasiun Besar Gambir. 

“Dalam kunjungan ini, sebanyak tujuh tenant telah diperiksa untuk memastikan penerapan higiene dan sanitasi makanan serta kebersihan Tempat Pengelolaan Pangan (TPP),” katanya, (15/8). 

Dikatakan Ixfan pemeriksaan serupa juga akan dilakukan secara bertahap di seluruh tenant yang ada di Stasiun Besar Gambir. 

Kegiatan Pemeriksaan/Pembinaan Higiene Sanitasi Tempat Pengelolaan Pangan (TPP) yang dilakukan pada 15 Agustus 2024 oleh tim Dinkes Puskesmas Gambir meliputi pemeriksaan higienitas karyawan tenant, pemeriksaan faktor kimia dari sampel makanan masing-masing tenant.

“Lalu ada juga persyaratan kesehatan fasilitas sanitasi, lingkungan, dan bangunan umum, termasuk pengendalian serangga dan tikus. Serta Sosialisasi terkait rencana pembinaan penjamah makanan,” ungkapnya. 

Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan dan memastikan kualitas makanan yang berada di Stasiun Besar Gambir selalu bersih dan sehat, serta mendukung percepatan implementasi pedoman zona KHAS (Kuliner Halal, Aman, dan Sehat). 

“Kami juga memastikan makanan yang dikonsumsi pelanggan kami terjamin,” imbuhnya. 

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, penumpang dapat merasa aman dan sehat dalam mengonsumsi makanan dan minuman yang tersedia di Stasiun Besar Gambir.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Heru Harapkan Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi dengan Wilayah Aglomerasi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur Daerah Khusus Jakarta,...

BMKG Prediksi Cuaca Jakarta Bakal Berawan Tebal hingga Malam Hari

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jakarta hari ini, Selasa (17/9).

KAI Daop 1 Catat Lebih Dari 37 Ribu Penumpang Tiba di Jakarta

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT KAI Daop 1 Jakarta mencatat,...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru