Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Cak Imin Belum Minat Dukung Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin masih bingung perihal keputusannya apakah bakal tetap mengusung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta.

Cak Imin berdalih bahwa sampai saat ini desk Pilkada DPP masih belum memberikan kepastian apakah Anies Baswedan layak mereka usung.

“Belum ada kepastian. Ya usulan dan aspirasi DPW menjadi perhatian DPP,” kata Cak Imin dalam keterangannya pada Kamis (15/8) seperti dikutip Holopis.com.

Wakil Ketua DPR RI ini menyebut urusan pencalonan kepala daerah ditangani oleh desk Pilkada DPP. Dia mengaku tidak bisa intervensi hal itu.

“Tapi Pilkada ini ada satu tim yang memang menangani, saya pun tidak bisa intervensi Yaitu Desk Pilkada, yang itu akan ditentukan dalam waktu-waktu secepatnya,” kilahnya.

Sebelumnya diberitakan, PKB menegaskan bahwa sampai dengan saat ini pihaknya tidak pernah mengumbar tawaran bakal mengusung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta.

Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid mengatakan, mengenai usulan duet Anies Baswedan dengan Prasetyo Edi datang dari pengurus DPW PKB DKI Jakarta dan bukan dari DPP. Termasuk juga soal tawaran dukungan, semua belum menjadi keputusan pusat.

“Nggak ada janji, ada aspirasi dari pengurus wilayah PKB DKI (Jakarta),” kata Jazilul dalam keterangannya pada Selasa (13/8).

Jazilul kemudian menyebut, sampai dengan saat ini PKB masih terus melakukan penjajakan, termasuk untuk bergabung di Koalisi Indonesia Maju.

“Nanti kita lihat, kita lihat perkembangannya karena hari ini untuk Pilkada itu belum ada koalisi yang paten, paten itu koalisinya partai apa saja, calonnya siapa. Hari ini belum,” ujarnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

KPU Jakarta Rilis Visi Misi Tiga Paslon Gubernur Jakarta, Mana Pilihan Kalian?

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Daerah...

Bang Emil Siap Kerja Keras Siang Malam Demi Jakarta

Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Bang Emil mengungkapkan bahwa dirinya sudah mempunyai strategi untuk pemenangan di Pilkada Jakarta 2024.

Rano Karno Nilai Pembangunan JIS oleh Anies Masih Banyak Masalah

Bakal calon wakil gubernur Jakarta, Rano Karno memberikan kritik terhadap infrastruktur Jakarta Internasional Stadium (JIS).
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru