Blake Lively Dihujat, Dinilai Remehkan KDRT di Film-nya ‘It Ends With us’

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Aktris Hollywood populer Blake Lively saat ini sedang menerima banyak hujatan netizen internasional. Hal itu bertepatan dengan hingar bingar promosi film terbarunya yang berjudul It Ends With Us.

Film yang diangkat dari novel populer karya Colleen Hoover itu menceritakan kisah seorang wanita yang melewati kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Namun dari cara istri Ryan Reynolds itu menjawab pertanyaan-pertanyaan selama promosi film, ia dinilai sama sekali tidak memahami isu KDRT dan tidak memberikan jawaban yang bersimpati kepada para korban.

Saat ditanyakan oleh salah satu wartawan pesan apa yang bisa diambil para penonton dari film ini, Blake menjawab bahwa para korban KDRT harus sadar bahwa mereka lebih dari sekedar korban kekerasan.

“Bukan meremehkan tapi kalian lebih dari hanya berhasil melewati, atau hanya korban, kalian adalah orang yang sangat unik dan apa yang terjadi kepada kalian bukanlah penentu siapa kalian,” kata Blake saat premiere, dikutip Holopis.com, Jum’at (16/8).

Ia juga mengatakan bahwa apa yang dilakukan di masa depan oleh mereka yang pernah menjadi korban KDRT akan lebih besar dari apa yang dilakukan orang lain kepadanya.

Namun jawaban Blake menerima banyak kritikan. Banyak yang menilai bahwa jawaban tersebut sama sekali tidak mempedulikan kondisi mental dan trauma seseorang yang menjadi korban kekerasan.

Blake yang hanya mempromosikan film ini dengan kata-kata indah, hanya membahas kostum dan lain-lain dinilai tak mau membahas hal berat soal KDRT, yang selama ini selalu membuat para korban dikucilkan.

“Seolah-olah ngasih tahu ‘bisa nggak, nggak usah trauma,” kata @whosthatchoull.

Ada pula yang mengatakan harusnya mereka bertanya kepada ahli KDRT untuk belajar bagaimana cara menjawab pertanyaan-pertanyaan berat itu.

“Harusnya mereka membayar ahli KDRT untuk melatih para aktor membahas topik ini,” kata @cocoshenanigans.

Kemudian dalam kesempatan lain, seorang wartawan bertanya kepada Blake jika ada penonton yang ingin curhat tentang KDRT yang ia rasakan seperti di film, bagaimana caranya menanyakan hal tersebut kepada Blake atau para aktor lain.

Blake pun menjawab apakah ia harus memberikan nomor hp dan lokasinya kepada seseorang itu. Seorang netizen mengatakan saat ini mereka sedang melihat kejatuhan Blake Lively di tahun 2024.

“Aku tidak percaya sedang menonton jatuhnya Blake Lively,” kata @katefirn313.

Ada pula yang menilai bahwa Blake terlihat tak peduli dengan orang yang tak ia kenal.

“Ini caranya ia mengatakan saya tidak mau dekat dengan orang asing,” kata @Stina.

Saat ini, film It Ends With Us sudah tayang di bioskop-bioskop Indonesia. Sobat Holopis sudah nonton belum?

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Link Beli Tiket Konser Maroon 5 di Jakarta, Siap-siap Korek Dompet!

Band populer asal Amerika Serikat Maroon 5 akan segera menggelar konser di Jakarta pada tahun depan.

Raisa Merinding Nyanyikan Lagu Nasional di Tengah Supporter Timnas Indonesia

Raisa Andriana mengaku bangga saat bisa tampil mengisi acara penutupan usai pertandingan sepak bola Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia VS Australia di GBK tadi malam, Selasa (10/9).

Vadel Bajideh Buka Suara Soal Kabar Kehamilan Loly

Vadel Bajideh akhirnya angkat bicara terkait kisruh kabar yang menyebutkan Laura Meizani Nasseru Asry atau yang akrab disapa Loly. Ini disampaikan Vadel saat menggelar konferensi pers bersama kuasa hukumnya, Guy Rangga Boro di kawasan Ragunan, Jakarta Timur, Selasa (10/9).
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru