5 Orang Didakwa Atas Kematian Bintang Hollywood Matthew Perry

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebanyak 5 orang telah didakwa sebagai buntut dari kasus kematian aktor Hollywood dari serial ‘Friends’, Matthew Perry pada tahun 2023 silam.

Tudingan tersebut diumumkan setelah penyelidik mengatakan bahwa mereka menemukan adanya jaringan ‘bawah tanah’ terkait pemasok obat-obatan yang dicurigai bertanggungjawab telah mendistribusikan obat yang berpotensi mematikan terhadap mendiang Matthew.

“Mereka tahu apa yang mereka lakukan,” kata Jaksa AS Martin Estrada, dikutip Holopis.com, Jum’at (16/8).

Jaksa menilai, para terdakwa ini tahu apa yang mereka lakukan dan berusaha mengambil keuntungan dari masalah kecanduan yang diderita Matthew Perry.

Para terdakwa termasuk dari dua dokter, asisten pribadi Matthew Perry, sosok yang disebut Ratu Ketamine.

Salah satu terdakwa, Plasencia sudah mengaku tidak bermasalah atas dakwaan, termasuk dakwaan mendistribusikan ketamin. Tujuh dakwaan merupakan mendistribusikan ketamin, dan dua dakwaan terkait mengubah dan memalsukan dokumen atau catatan terkait penyelidikan federal.

Sementara itu Dokter Sangha mengaku ia sama sekali tidak bersalah atas dakwaan pendistribusian ketamine.

Apa itu Ketamine?

Ketamine adalah obat yang awalnya dikembangkan pada tahun 1960-an sebagai anestesi umum. Seiring waktu, ia telah dikenal lebih luas karena potensi terapeutiknya dalam berbagai bidang medis dan psikiatris.

Ketamine bekerja dengan mempengaruhi sistem glutamatergik di otak, terutama dengan memblokir reseptor NMDA (N-Methyl-D-Aspartate). Ini berkontribusi pada perubahan dalam transmisi sinaptik dan peningkatan konektivitas neuron, yang dianggap penting dalam proses penyembuhan gangguan mood.

Namun, Ketamine diklasifikasikan sebagai obat dengan potensi penyalahgunaan tinggi di banyak negara. Di Amerika Serikat, ketamine termasuk dalam Kelas III obat terlarang. Namun, ada pengecualian untuk penggunaannya dalam lingkungan medis di bawah pengawasan profesional kesehatan yang terlatih.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Taylor Swift Menang MTV VMA 2024, Puji Pacar di Atas Panggung

Taylor Swift memenangkan video terbaik di penghargaan MTV Video Music Awards 2024. Video Fortnight Taylor Swift mengalahkan Ariana Grande, Billie Eilish, Doja Cat, Eminem, dan SZA.

Bruno Mars Sukses Buka Konser Pertama di Jakarta dengan Penuh Gombalan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Setelah penantian panjang, akhirnya Bruno Mars...

Link Beli Tiket Konser Maroon 5 di Jakarta, Siap-siap Korek Dompet!

Band populer asal Amerika Serikat Maroon 5 akan segera menggelar konser di Jakarta pada tahun depan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru