Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

KIM Belum Deal Suswono Jadi Pendamping Ridwan Kamil

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan mengakui bahwa inisial S yang akan menjadi pendamping Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta adalah Suswono.

Pria yang akrab disapa Zulhas itu menyebut, mantan Menteri Pertanian RI sekaligus Ketua Majelis Pertimbangan Pusat (MPP) PKS tersebut diusulkan untuk menjadi calon yang akan diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Pilkada Jakarta.

“Ya, ada yang sudah mengusulkan Suswono,” kata Zulhas dalam pernyataannya pada Rabu (14/8) seperti dikutip Holopis.com.

Kendati demikian, Zulhas memastikan bahwa nama Suswono belum mendapatkan persetujuan dan masih perlu pembahasan lebih mendalam dari partai di Koalisi Indonesia Maju.

“Belum,” tuturnya.

Pria yang pernah terlibat kasus korupsi semasa menjabat sebagai Menteri Kehutanan itu kemudian memastikan bahwa inisial “S” merupakan inisial dari Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep yang juga putra bungsu Presiden Joko Widodo.

“Suswono, enggak (Kaesang),” ucapnya seraya tertawa.

Namun, dia menegaskan bahwa politik bersifat dinamis sehingga tak menutup pula kemungkinan peluang Kaesang untuk diusung sebagai bakal calon wakil gubernur.

“Ya, politik kan kita kadang-kadang di ujung,” ujarnya.

Begitu pula, lanjut dia, kans untuk mengusung Kaesang pada Pilkada Jawa Tengah 2024.

“Surveinya paling tinggi tuh, ya jadi Mas Kaesang gimana kalau di Jawa Tengah gitu saja,” katanya.

Zulhas kemudian kembali menegaskan bahwa KIM telah sepakat untuk mengusung mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebagai bakal calon gubernur pada Pilkada Jakarta 2024.

“Yang KIM sudah sepakat RK. Wakilnya yaitu tadi hanya belum dibicarakan lengkap di KIM, kalau RK-nya sudah,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

KPU Jakarta Rilis Visi Misi Tiga Paslon Gubernur Jakarta, Mana Pilihan Kalian?

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Daerah...

Bang Emil Siap Kerja Keras Siang Malam Demi Jakarta

Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Bang Emil mengungkapkan bahwa dirinya sudah mempunyai strategi untuk pemenangan di Pilkada Jakarta 2024.

Rano Karno Nilai Pembangunan JIS oleh Anies Masih Banyak Masalah

Bakal calon wakil gubernur Jakarta, Rano Karno memberikan kritik terhadap infrastruktur Jakarta Internasional Stadium (JIS).
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru