Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Ahok Yakin PDIP Tak Mungkin Dukung Anies di Pilkada Jakarta

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua DPP PDIP, Basuki Tjahja Purnama atau Ahok meyakini bahwa partainya tidak mungkin mau mengusung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024.

Ahok mengklaim bahwa Megawati tidak akan mungkin memprioritaskan orang di luar kader ketimbang kadernya yang bisa diajukan sebagai calon kepala daerah.

“Saya kira untuk orang luar itu baru bisa kalau kita tidak punya kader untuk maju. Biasanya seperti itu di PDIP,” kata Ahok dalam keterangannya pada Rabu (14/8) seperti dikutip Holopis.com.

“Jadi kita tuh, yang saya tahu, PDI Perjuangan tidak mungkin mengambil orang dari luar selama kadernya siap,” lanjutnya

Ahok menyebut bahwa semua kader PDIP harus tunduk pada perintah dan aturan apabila sudah diberikan instruksi maju dalam kontestasi Pilkada.

“Kalau sebagai kader, ini salah satu syarat jadi kader pelopor PDIP itu adalah disiplin berorganisasi, apa pun keputusan dari partai, itu seluruh kader harus taat. Kalau tidak, ya keluar,” ujarnya.

Bahkan, Ahok dengan percaya diri menawarkan kesiapan dirinya untuk diajukan sebagai calon untuk melawan Ridwan Kamil yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju.

“Kalau sebagai kader ke mana pun kita siap-siap aja, diperintah ya siap. Kan tugas, nanti tugaskan,” tegasnya.

Kendati demikian, Ahok menyerahkan keputusan pencalonan pada Pilgub Jakarta kepada tim Desk Pilkada DPP PDIP, Sekjen PDIP, dan nantinya akan diputuskan oleh Megawati Soekarnoputri.

Terlebih, sampai saat ini tim Desk Pilkada PDIP terus melakukan komunikasi politik dengan partai lain terutama PKB dan PKS.

“Dari sekjen sama tim Pilkada ya mereka memang melakukan komunikasi terus dengan beberapa partai terutama dengan PKS dan PKB,” ucapnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bawaslu Tegaskan Ulah Anak Abah Isu Destruktif

Bawaslu mewanti-wanti agar pendukung Anies Baswedan yang biasa disebut anak abah tidak melanjutkan rencana mereka untuk mencoblos semua pasangan calon di Pilkada Jakarta.

Pramono Anung Klaim Dapat Dukungan Tokoh Agama

Pramono Anung sesumbar bakal meraih kemenangan telak di Pilkada Jakarta 2024 dengan modal dukungan dari para tokoh agama.

KPU Jakarta Rilis Visi Misi Tiga Paslon Gubernur Jakarta, Mana Pilihan Kalian?

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Daerah...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru