Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Gerindra Yakin PKS Bakal Segera Bergabung ke KIM

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Gerindra mengakui bahwa mereka kian intens melakukan komunikasi dengan PKS perihal menjalin koalisi di pemerintahan mendatang.

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad bahkan mengatakan, peluang PKS bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju kian terbuka lebar.

“Ada opsi dari PKS akan bekerja sama dengan KIM, kami sudah berapa kali berkomunikasi dengan PKS,” kata Dasco dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (13/8).

Dia mengatakan komunikasi dari Partai Gerindra ke PKS itu melalui Presiden PKS Ahmad Syaikhu maupun dengan Dewan Majelis Syuro PKS. Sedangkan untuk utusan dari Gerindra untuk berkomunikasi dengan PKS yakni Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Dalam pembahasan itu, Dasco menyinggung memang turut membahas calon kepala daerah yang akan diusung oleh Koalisi Indonesia Maju.

“Pembicaraan tersebut dilakukan oleh Pak Muzani itu mencakup, ya antara lain ya calon dan sebagainya,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, PKS mengungkapkan bahwa musyawarah majelis syuro ke-11 memberikan instruksi agar partai terus menjalin komunikasi dengan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu pun menegaskan, komunikasi itu sedang berlangsung saat dikonfirmasi kapan deklarasi untuk bergabung dalam koalisi.

“Bahwa pimpinan PKS telah berkomunikasi dengan Bapak Prabowo Subianto sebagai presiden RI terpilih pada Pilpres 2024,” kata Syaikhu dalam keterangannya pada Sabtu (10/8).

Ahmad Syaikhu sesumbar bahwa hubungan PKS dengan Prabowo Subianto sangat berlangsung dengan baik selama 10 tahun terakhir.

“Tentu saja kita memahami bahwa hubungan PKS dengan Pak Prabowo Subianto sudah terjalin sejak Pemilu Presiden 2019 dan Pemilu Presiden sebelumnya tahun 2014,” ujarnya.

Syaikhu mengatakan musyawarah majelis syuro ke-11 PKS ini memutuskan untuk melanjutkan komunikasi dengan pimpinan partai politik. Dia menilai hal itu sebagai upaya untuk membangun Indonesia yang lebih baik.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru