Teroris Papua Berulah, Pekerja Proyek Ditembak di Bagian Kepala

HOLOPIS.COM, PAPUA – Teroris Papua terus berulah dengan melakukan penyerangan terhadap warga sippil hingga meninggal dunia.

Kepala Operasi Damai Cartenz 2024, Brigjen Faizal Ramadhani mengatakan, teroris Papua yang melakukan serangan terindikasi adalah Kodap VIII Intan Jaya pimpinan Lewis Kogoya.

Faizal menjelaskan, serangan teroris Papua itu berlangsung di Distrik Sugapa Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah. Dimana korban bernama Raimon Gustam Kailimang.

Serangan itu diketahui dialami seorang pekerja proyek Tigi Jaya Permai (TJP) asal Suku Makassar. Petugas pun menurut Faizal, sempat mendengar adanya letusan tembakan di sekitar lokasi kejadian.

“Bunyi tembakan terdengar dari arah Kampung Wandoga, dan personel pasasgat telah menerbangkan drone guna memantau situasi terlihat korban tergeletak di areal bawah Sungai Wabu,” kata Faizal dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (13/8).

Saat ditemukan, korban dalam keadaan mengalami luka tembak pada bagian kepala yang menembus telinga kiri ke telinga kanan.

“Juga ada luka tembak pada bagian lengan kanan serta dada sebelah kanan dan mengakibatkan korban meninggal dunia,” bebernya.

Sementara itu, Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2024, Kombes Bayu Suseno menjelaskan korban Raimon Gustam Kailimang bersama rekannya Robi Beliau turun ke kali untuk mengambil air.

Setibanya di lokasi untuk menyedot air, tiba-tiba seorang anggota KKB yang membawa senjata panjang mendekati mereka.

“Berdasarkan keterangan saksi dan hasil identifikasi foto, pelaku menembak korban dari jarak sekitar satu meter, selain itu juga memukul Robi Beliau sebelum melarikan diri ke arah Gunung Wabuk,” ujarnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ini 6 Harapan Partai Buruh Peringatan Kebangkitan Kelas Buruh

Partai Buruh berencana untuk memperingati "Tiga Tahun Kebangkitan Klas Buruh". Acara ini menjadi momen penting yang menandai kebangkitan perjuangan kaum buruh di Indonesia sejak dihidupkannya kembali Partai Buruh.

Elite PBNU Gus Ipul Dilantik Mensos, Pukulan Bagi PKB?

Pelantikan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul yang merupakan elite PBNU sebagai Menteri Sosial (Mensos) menjadi sorotan di tengah bergulirnya konflik antara PKB dengan PBNU.

Jadi Mensos, Gus Ipul Janji Tak Bawa Konflik PKB-PBNU ke Kabinet

Saifullah Yusuf atau Gus Ipul berjanji tak akan berkonflik dengan menteri yang berasal dari PKB, usai dirinya dilantik menjadi Menteri Sosial (Mensos) di Kabinet Indonesia Maju.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru