Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Amerika Serikat Sabet Emas Basket Olimpiade Paris 2024, Prancis Keok 87-98

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Amerika Serikat berhak meraih medali emas cabang olahraga (cabor) basket Olimpiade Paris 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan tim tuan rumah Prancis 87-98.

Pertandingan final antara Prancis vs Amerika Serikat tersebut digelar di Accor Arena, Paris, Minggu (11/8) dini hari WIB. The Dream Teams mampu mendominasi kemenangan poin di seluruh kuarternya.

Dalam pertandingannya itu sendiri, Amerika Serikat yang turun dengan skuad bertabur bintang, tampil apik dan percaya diri. Bagaimana tidak, pemain sekelas Lebron James, Stephen Curry, Kevin Durant, Devin Booker, Anthony Davis, dan bintang NBA lainnya hadir di laga tersebut.

Praktis, kuarter pertama berhasil dikendalikan Amerika Serikat dengan terus mencetak keunggulan poin, sehingga berakhir 15-20.

Di kuarter kedua, Amerika Serikat awalnya sempat terus menciptakan poin tambahan di awal, tetapi kemudian mendapat perlawanan sengit dari Prancis, bahkan sempat berbalik unggul 27-26.

Tetapi kemudian Amerika Serikat kembali ke jalur positifnya dengan terus mempertahankan keunggulan skor menjadi 41-49, sekali pun memang kalah secara koleksi poin atas Prancis di kuarter kedua dengan 26-29.

Begitu pun di kuarter ketiga, Amerika Serikat kalah secara koleksi poin per kuarternya dengan 25-23, namun defisit angka keunggulan tetap terjaga dan berakhir 66-72 untuk The Dream Teams.

Di kuarter empat, Amerika Serikat berambisi menutup laga dengan kemenangan sempurna, The Dream Teams langsung tancap gas sejak awal, bahkan konsistensi poin tetap terjaga hingga akhirnya menang 87-98 (skor poin 21-26).

Ada pun pencetak skor tertinggi di babak final cabor basket Olimpiade Paris 2024 tersebut dicetak oleh pemain andalan Prancis yang juga merupakan punggawa tim basket NBA San Antonio Spurs, Victor Wembanyama dengan 26 poin, tujuh rebounds dan dua assists.

Diikuti sang bintang Stephen Curry dengan 24 poin, satu rebounds dan lima assists.

Dengan demikian, Amerika Serikat berhak keluar sebagai peraih medali emas Olimpiade Paris 2024.

Pencapaian itu sekaligus membuat Amerika Serikat jadi satu-satunya tim basket yang mampu meraih medali emas dalam lima edisi Olimpiade secara beruntun, sejak tahun 2008.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...

Feyenoord vs Leverkusen : Xhaka dkk Pesta 4 Gol

Bayer Leverkusen sukses mengandaskan perlawanan Feyenoord pada laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, dengan skor telak 4-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru