Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jokowi Bangga Veddriq Pecah Telor Medali Emas di Olimpiade Paris

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengapresiasi raihan emas pertama yang diraih Veddriq Leonardo di momen Olimpiade Paris 2024.

Dalam unggahannya di akun Instagram pribadinya, Jokowi mengapresiasi medali emas yang dicapai Veddriq di cabang olahraga panjat tebing.

“Olimpiade Paris 2024 membawa kebanggaan baru bagi Indonesia berkat Veddriq Leonardo, atlet panjat tebing kebanggaan bangsa, yang meraih medali emas Indonesia pertama di Olimpiade Paris 2024,” tulis Jokowi dalam unggahannya seperti dikutip Holopis.com, Kamis (8/8).

Jokowi pun menyinggung raihan emas yang baru didapat Indonesia melalui cabang olahraga panjat tebing dibandingkan cabang olahraga lainnya.

“Raihan ini sekaligus menjadi sejarah penyumbang emas pertama Indonesia dari cabang panjang tebing kategori speed wall climbing Olimpiade,” lanjutnya.

“Selamat!” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan,  Veddriq Leonardo akhirnya jadi atlet pertama yang sukses menyumbangkan medali emas untuk Indonesia di Olimpiade Paris 2024.

Pertandingan panjat tebing Olimpiade Paris 2024 itu sendiri digelar di Le Bourget Climbing Venue, Paris, Kamis (8/8) sore WIB.

Dalam pertandingannya, Veddriq Leonardo berhadapan dengan atlet asal China, Wu Peng di babak final panjat tebing Olimpiade Paris 2024. Veddriq Leonardo ada di line B pada partai puncak tersebut.

Veddriq Leonardo kemudian melintas di panjatan sepanjang 15 meter, dan sukses mencatatkan waktu tercepat hingga 4,75 detik. Praktis, Veddriq Leonardo berhak meraih medali emas Olimpiade Paris 2024.

Ada pun Wu Peng berhak atas medali perak, sementara medali perunggu didapat oleh Sam Watson asal Amerika Serikat.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Arsenal Memang Gak Kebobolan, Tapi Pengennya sih Menang

Arsenal harus puas mendapatkan hasil imbang kontra Atalanta dengan skor 0-0. Bintang The Gunners Declan Rice pun merasa tidak puas dengan hasil tersebut meski gawang timnya mencatatkan clean sheet.

Kartu Merah Bikin Permainan Barcelona Berantakan!

Barcelona harus bermain dengan 10 pemain ketika berhadapan dengan AS Monaco, laga pun berkesudahan 1-2 untuk kemenangan tim tuan rumah. Manajer Blaugrana Hansi Flick menilai bahwa insiden kartu merah yang diterima Eric Garcia membuat rencana permainan berubah total.

Persib Tampil Oke Lawan Port FC, Tapi Gak Bisa Memanfaatkan Peluang

Persib Bandung harus puas menerima kekalahan atas Port FC di laga perdana Grup F AFC Champions League Two musim 2024/2025, dengan skor 1-0 tanpa balas. Pelatih Bojan Hodak pun menilai sejatinya Pangeran Biru tampil baik, namun memang tidak bisa memanfaatkan sejumlah peluang yang ada.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru