Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Luhut Binsar Sebut Pemerintahan SBY Tak Pernah Siapkan Transisi ke Jokowi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menko Marvest Luhut Binsar Pandjaitan membandingkan proses transisi pemerintahan Jokowi dengan pemerintahan Presiden terdahulu, Susilo Bambang Yudhoyono.

Luhut Binsar mengungkapkan bahwa pada saat diirnya menjabat sebagai Kepala Staf Presiden di awal Jokowi menjabat sebagai presiden, proses sinkronisasi tidak berjalan.

“Saya kan Kepala Staf Presiden waktu zamannya Pak Jokowi, tahun 2014. Kita nggak tahu mau mulai dari mana. Nggak ada hand over sama sekali dari previous administration,” kata Luhut Binsar Pandjaitan dalam pernyataannya pada Selasa (6/8) seperti dikutip Holopis.com.

Luhut bahkan memastikan, saat itu pemerintahan Presiden Jokowi harus dimulai dari awal karena tidak adanya proses transisi yang dipersiapkan SBY pada saat itu.

“Not at all, zero. Saya Kepala Staf Presiden. Jadi saya bersaksi itu,” ucapnya.

Luhut yang mendapatkan banyak jabatan itu pun memuju proses transisi di pemerintahan Jokowi. Dimana proses sinkronisasi menuju ke pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming berjalan dengan mulus.

“Kemarin Pak Presiden terpilih memuji di rapat kabinet terakhir mengenai apa yang Pak Jokowi lakukan pada beliau. Jadi saya pikir budaya ini mesti kita terus bawa ke depan sehingga the next administration tuh tidak mulai dari nol. Tidak mulai dari nol,” ujarnya.

Luhut kemudian mengungkapkan sangat optimis dengan pemerintahan Prabowo yang dinilai sangat sistematis. Mantan Menko Polhukam itu mengatakan kabinet Prabowo akan diumumkan pada 21 Oktober 2024.

“Jadi, Bapak-Ibu sekalian, sekali lagi, saya merasa optimis, sangat optimis bahwa kita akan maju lebih cepat,” tuntasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Korupsi CSR BI dan OJK, KPK : Untuk Kepentingan Pribadi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengantongi sejumlah...

KPK Dalami Tan Paulin di Gratifikasi Metrik Ton Batu Bara dan Aliran Uang Rita Widyasari

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang mendalami...

Teroris Papua Ajukan Proposal Pembebasan Pilot Susi Air

Teroris Papua dikabarkan kembali mengajukan proposal penawaran untuk pembebasan pilot Susi Air yang telah lebih dari satu tahun disandera.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru