RESEP : Susu Kacang Almond, Nikmat Diminum di Pagi Hari

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Resep kuliner kali ini ada Susu Kacang Almond. Minuman lezat, nikmat sekaligus menyehatkan ini cocok untuk sobat Holopis memulai hari.

Minuman ini menjadi unik karena tidak menggunakan susu sebagai bahan utamanya, namun kacang almond lah yang disulap menjadi susu yang dipadupadankan dengan madu.

Sebelum lebih lanjut mengenai resepnya, perlu diketahui dahulu manfaat kacang almond sebagai berikut, seperti dikutip Holopis.com dari Alodokter.

Kacang Almond memiliki beragam nutrisi di dalamnya. Jika menggunakan 100 gram kacang almond saja, maka nutri yang terkandung di dalamnya adalah 20 gram protein, 20 gram karbohidrat, 11 gram serat, 280 miligram magnesium, 470 miligram fosfor, 700 miligram kalium, 24 miligram vitamin E, 3,5 miligram zat besi, 268 miligram kalsium, 3,3 miligram zinc, 55 mikrogram folat.

Sejumlah manfaat kacang almond yakni bisa menurunkan risiko penyakit kanker, mengontrol kadar kolestrol, menstabilkan tekanan darah, mencegah penyakit jantung dan lain sebagainya.

Berikut ini bahan dan cara membuat Susu Kacang Almond :

Bahan :

  • 200 gr kacang almond, cincang
  • Secukupnya madu (bisa menggunakan gula)
  • Secukupnya Air hangat

Cara Membuat :

  • Siapkan kacang almond. Lalu blender sampai halus sempurna
  • Kemudian langsung tuangkan saja air hangat secukupnya, tambahkan madu, lalu diaduk rata. Setelah selesai masukan ke dalam gelas
  • Susu kacang almond pun siap dinikmati
Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

RESEP : Lumpia Rebung yang Lezat dan Bergizi

Jika Sobat Holopis penggemar camilan tradisional Indonesia, pasti sudah tidak asing lagi dengan lumpia. Makanan ini populer dengan isian yang bervariasi, namun salah satu varian yang paling terkenal adalah lumpia rebung.

RESEP : Sate Usus Renyah, Nikmatnya Camilan Khas yang Menggugah Selera

Sate usus renyah adalah salah satu camilan khas yang sangat populer di berbagai daerah, terutama di Indonesia. Dengan rasa yang gurih dan tekstur yang renyah, sate usus merupakan pilihan camilan yang memikat dan cocok untuk berbagai santapan.

RESEP : Usus Isi Telur, Hidangan Lezat dengan Sentuhan Kreatif

Usus isi telur adalah hidangan yang menarik dan unik, menggabungkan tekstur usus yang kenyal dengan rasa telur yang lembut.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru