Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Semua Menteri Jokowi Dipastikan Hadiri Sidang Kabinet Perdana di IKN

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, M Yusuf Permana memastikan semua menteri di Kabinet Indonesia Maju Jilid II bakal hadir dalam Sidang Kabinet Perda di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Adapun rencananya, sidang kabinet di IKN, Kalimantan Timur itu bakal berlangsung pada Senin, 12 Agustus 2024 mendatang, menjelang peringatan HUT ke-79 RI.

“Sidang Kabinet Paripurna tanggal 12 Agustus semua Menteri Hadir,” kata Yusuf dalam keterangannya, seperti dikutip Holopis.com, Sabtu (3/8).

Nantinya, lanjut Yusuf, semua Menteri bakal bermalam di Hotel Nusantara. “Nginep di Hotel Nusantara,” kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan bakal menggelar sidang kabinet perdana di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Senin, 12 Agustus 2024 mendatang.

Kabar tersebut sebagaimana disampaikan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang juga Kepala Otorita IKN, Basuki Hadimuljono.

“Tanggal 12 (Agustus 2024), Tanggal 11 beliau (Presiden Jokowi) ke sana (IKN), nanti tanggal 12 direncanakan untuk sidang kabinet di sana,” kata Basuki dalam keterangannya, seperti dikutip Holopis.com, Kamis (1/8).

Di sela kunjunganya ke IKN, kata Basuki, Presiden Jokowi juga akan melakukan groundbreaking, dimana dalam kesempatan tersebut turut diundang juga kepala daerah setempat.

“Ya antara itu, kan beliau dari tanggal 11, 12, 13, 14 pulang jadi di hari-hari kira-kira ada groundbreaking juga,” kata dia.

“Karena tanggal 13 nya enggak tahu ini bocoran apa enggak ya, mudah-mudahan ya open aja, tanggal 13 itu ngundang gubernur juga bupati, wali kota,” kata Basuki.

Adapun terkait dengan sarana dan prasarana di IKN, Basuki memastikan pihaknya sudah berusaha maksimal menyiapkan kebutuhan yang diperlukan untuk sidang kabinet yang nantinya akan dihadiri oleh para menteri di Kabinet Indonesia Maju jilid II.

“Ya minimal ya, jalan sekitar kawasan Istana Negara Garuda sudah selesai,” tandasnya.

Selain itu, furnitur di dalam gedung Istana IKN sudah disiapkan. Dimana furnitur tersebut berasal dari Kementerian Sekretariat Negara yang ada di Jakarta.

“Furnitur dari Setneg sudah disana semua, tinggal masang, air sudah masuk, sampai ke hotel nusantara, InsyaAllah,” katanya.

Adapun keberangkatan dan kepulangan para menteri tidak akan berlangsung bersamaan, mengingat sebagian dari mereka ada yang menginap di IKN dan ada pula yang langsung menuju Jakarta setelah menghadiri di sidang kabinet.

“Ada yang menginap, kalau saya tanggal 9, sudah di sana, tergantung beliau-beliau,” kata dia.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...

Menhub Terima Penghargaan Tokoh Inspiratif Transportasi Inklusif Terintegrasi DTKJ Awards 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menerima...

6 Juta Data DJP Bocor, Begini Respon Sri Mulyani

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati akhirnya angkat bicara terkait adanya kabar kebocoran 6 juta data milik DIrektorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Pasalnya dalam 6 juta data yang bocor itu, terdapat data dirinya dan Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru