Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

KPU Karawang Gandeng Pelajar dan Mahasiswa Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula di Pilkada 2024

HOLOPIS.COM, KARAWANG – Menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Gubernur (Pilgub) tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kabupaten Karawang mengajak pelajar dan mahasiswa untuk berperan aktif dalam proses demokrasi. 

Kegiatan sosialisasi yang berlangsung di aula KH. Ahmad Dahlan, Masjid Alghamar, dihadiri oleh puluhan pemilih pemula dari SMK Muhammadiyah Cikampek serta mahasiswa dari Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) dan Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM).

Ikmal Maulana, Komisioner KPU Karawang, menegaskan pentingnya peran generasi muda dalam menentukan masa depan bangsa. 

“Generasi Gen-Z memiliki energi dan semangat yang luar biasa. Melalui sosialisasi ini, kami ingin mereka menjadi agen perubahan yang aktif berpartisipasi dan kritis dalam proses demokrasi,” ujar Ikmal pada kepada Holopis.com, Sabtu, (3/8/24).

Selain menyampaikan informasi, kegiatan ini juga menghadirkan Suryana Hadi Wijaya, S.T., M.T., seorang akademisi yang memberikan wawasan mendalam tentang peran penting pemilih pemula dalam Pilkada. 

“Kalian adalah suara masa depan. Setiap suara memiliki kekuatan untuk membawa perubahan. Jangan sia-siakan kesempatan ini,” ujarnya.

Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Karawang, Doni Robika Patardo, mengungkapkan apresiasinya terhadap inisiatif KPU ini. 

Menurut Doni, kegiatan ini adalah langkah tepat untuk memastikan para pemilih muda paham akan pentingnya partisipasi mereka.

“Kegiatan ini membuka wawasan kami tentang siapa yang layak dipilih dan mengapa kami harus memilih,” ungkapnya.

Sosialisasi ini tidak hanya memberikan edukasi politik tetapi juga membangun kesadaran kritis di kalangan pemilih muda.

KPU Karawang berharap, dengan pemahaman yang lebih baik, partisipasi pemilih dalam Pilkada 2024 akan meningkat, dan suara generasi muda akan menjadi penentu arah pembangunan di Karawang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Relawan Kopi Hitam Dukung Pasangan Acep-Gina dalam Pilkada Karawang

HOLOPIS.COM, KARAWANG – Relawan Kopi Hitam, atau Korps Pemuda-Pemudi...

Jelang Pilkada 2024, Acep Jamhuri Minta Restu Senior

HOLOPIS.COM, KARAWANG - Calon Bupati Karawang, H. Acep Jamhuri,...

Muasis Karawang Dukung Acep-Gina di Pilkada Karawang 2024

HOLOPIS.COM, KARAWANG – Majelis Ulama dan Santri (Muasis) Karawang...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru