Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Kolaboraksi, Ratusan Anak Yatim Diajak Belanja di Green Pramuka Mall

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Senyum kebahagiaan terpancar dari ratusan anak-anak yatim, dalam agenda berbagi kebahagiaan bersama anak yatim dengan cara berbelanja secara bebas di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Timur.

Alhamdulillah kegaitan bersama Sekolah Diponegoro dan Mall Green Pramuka Square berjalan dengan baik. Sebanyak 140 anak yatim dan 70 pendamping ikut serta dalam agenda belanja bersama tersebut,” kata Direktur Program Dompet Dhuafa, Ahmad Shonhaji dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com.

Ia berharap, kegiatan yang diselenggarakan pada hari Rabu, 31 Juli 2024 tersebut dapat memberikan nilai lebih kepada anak-anak yatim itu.

“Dengan agenda ini, kami berharap untuk mendorong kesejahteraan anak-anak yatim di tengah perekonomian yang terus meningkat naik”, ujarnya.

Anak-anak akan diberikan pendampingan dalam berbelanja. Mereka juga diberikan voucher senilai Rp350 ribu untuk dibelanjakan di Green Pramuka Square Mall. Dan tidak lupa, Dompet Dhuafa juga memberikan uang saku senilai Rp100ribu.

“Kami juga menyediakan paket sembako bagi anak-anak tersebut,” jelas Shonhaji.

Di lokasi yang sama, Direktur Perguruan Diponegoro Imam Parikesit, mengatakan, bahwa kegiatan semacam ini merupakan nilai yang baik karena memberikan dampak positif dengan berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim.

“Hal ini menjadi kolaboraksi pertama bersama Dompet Dhuafa. Sebenarnya untuk sekolah Diponegoro sudah sering melakukan kegiatan seperti ini. Namun ini pertamanya kami bekerja sama dengan pihak eksternal,” kata Imam.

Kemudian, ia juga menambahkan, bahwa ide untuk berbagi kebahagiaan dengan berbelanja ke mall, karena dinilai mereka jarang mengakses pusat perbelanjaan mewah tersebut. Sehingga ide ini menarik dan memberikan pengalaman tersendiri bagi anak-anak yatim tersebut.

“Kali ini saya punya ide baru mengajak belanja anak-anak yatim, kalau dibilang, mereka jarang ke Mall, apalagi untuk belanja di dalamnya. Akhirnya ide tersebut kemudian diolah oleh teman-teman, namun saya nggak tahu bisa dipertemukan oleh Dompet Dhuafa, akan tetapi sekolah Diponegoro dengan Green Pramuka sudah kerja sama beberapa event,” paparnya.

Dalam kesempatan terpisah, Direktur Mall Green Pramuka Square Mall, Liza Monalisa menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan sisi positif dan memberikan rasa kebahagiaan tersendiri bagi pihaknya.

“Kami senang hati digelarnya agenda ini, belanja bareng yatim yang diadakan di Green Pramuka Square Mall,” kata Liza.

Bahkan ia pun sangat menyambut gembira sehingga kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik. Termasuk memberikan akses bagi anak-anak yatim ini dengan voucher yang disediakan.

“Kami juga menyiapkan segala fasilitas yang akan digunakan. Sungguh luar biasa kolaboraksi melibatkan ratusan anak-anak yatim ini,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Hati-hati, Ada Pekerjaan Rekonstruksi Jembatan dan Jalan di Tol Jakarta – Cikampek

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) serta...

Jangan Sepele, Ini 4 Khasiat Luar Biasa Kuning Telur

Telur adalah makanan yang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. Sudah bukan rahasia lagi bahwa kuning telur memiliki khasiat yang sangat baik untuk tubuh.

Lokasi Samsat Keliling Hari Selasa 17 September di 14 Wilayah Jadetabek

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Selasa 17 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru