Mardani Ali Sera Setuju Anies-Ahok Duet di Pilkada Jakarta 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua DPP PKS (Partai Keadilan Sejahtera), Mardani Ali Sera menilai bahwa komunikasi politik lintas partai adalah sesuatu yang positif dalam iklim demokrasi. Termasuk terkait dengan membangun peluang kerja sama politik antar parpol.

“Jika elit sudah melakukan komunikasi maka itu bagus dan menyejukkan,” kata Mardani seperti dikutip Holopis.com, Kamis (1/8).

Apalagi jika melihat antara Anies Baswedan bersama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah mulai asyik berbicara menyongsong agenda politik bersama. Bagi Mardani, komunikasi semacam itu justru menunjukkan kedewasaan.

“Komunikasi keduanya juga menunjukkan kedewasaan berpolitik mas Anies Baswedan dan pak Ahok,” ujarnya.

Ia memandang bahwa peluang kerja sama politik antara Anies dan Ahok di Pilkada DKI Jakarta 2024 sangat terbuka lebar. Apalagi jika baik PKS dan PDIP sudah menyatakan posisi mereka sebagai partai oposisi dari pemerintahan Prabowo Gibran.

“Bisa jadi keduanya disatukan, karena posisi yang sama, yakni tidak bersama kekuasaan. Dan Insya Allah PKS dan PDIP kalau posisinya di luar pemerintahan makin mudah bersama,” tukasnya.

Sebelumnya diberitakan, bahwa Anies mengaku sudah mulai sering berkomunikasi dengan Ahok akhir-akhir ini. Bahkan ia mengaku sering berbalas chat di WhatsApp untuk membahas berbagai hal, termasuk berkaitan dengan Pilkada 2024.

“Saya (dan) Pak Ahok itu ya berkomunikasi terus, kita suka WA WA-an,” kata Anies di Jakarta Pusat, Senin (29/7).

Walaupun komunikasi keduanya masih sebatas melalui aplikasi chatting, akan tetapi Anies menyatakan sangat ingin bisa berjumpa langsung dengan mantan rivalnya di Pilkada DKI Jakarta periode lalu itu.

“Nanti pada waktunya itu akan ada pertemuan-pertemuan yang istilahnya formal ya,” terangnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ahmad Sahroni Batal Jadi Ketua Timses Rido, Ada Penugasan Lain

Ahmad Sahroni dikabarkan batal untuk mengemban jabatannya sebagai Ketua tim pemenangan pasangan Ridwan Kamil dan Suswono di Pilkada Jakarta 2024.

Pramono-Rano Belum Mau Sowan ke Jokowi, Sebelum…

Pasangan bakal calon kepala daerah Pramono Anung dan Rano Karno memastikan bahwa pihaknya masih belum berencana untuk bertemu dengan Presiden Jokowi.

Pramono Anung Doakan Sahroni Bekerja Keras Menangkan Rido di Pilkada Jakarta

Bakal calon gubernur Jakarta Pramono Anung tidak banyak berkomentar dengan penunjukan Ahmad Sahroni menjadi ketua tim pemenangan pasangan Ridwan Kamil - Suswono.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru