Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

PKS Memohon Gabung ke Koalisi, Gibran Rakabuming : Tergantung Prabowo

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka tak ambil pusing dengan permohonan PKS untuk bergabung di koalisi pemerintahan mendatang.

Gibran pun memastikan, bahwa keputusan ada di tangan Prabowo Subianto sebagai Presiden Terpilih. Yang pasti, komunikasi dengan seluruh pimpinan partai politik masih terus berjalan pasca Pilpres usai.

“Keputusannya ada di pak presiden terpilih. Intinya setelah pilpres selesai, seluruh partai, ketum-ketum semua, semuanya saling bersilaturahmi, dan saya kira itu bagus,” kata Gibran Rakabuming dalam keterangannya pada Selasa (30/7) seperti dikutip Holopis.com.

Oleh karena itu, mantan Wali Kota Solo itu memastikan bahwa keputusan apakah PKS boleh bergabung di pemerintahan atau tidak, masih akan dipertimbangkan oleh Prabowo Subianto.

“Ya nanti kita tunggu saja keputusannya pak presiden terpilih seperti apa ya, gabung atau tidak,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, PKS (Partai Keadilan Sejahtera) mengakui bahwa pihaknya sebenarnya sangat ingin bergabung dalam koalisi pemerintahan Prabowo-Gibran.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu pun menyampaikan hal tersebut saat menghadiri Harlah ke-26 PKB di JCC, Senayan, Jakarta, Selasa (23/7). Dimana pernyataan itu disampaikan Ahmad Syaikhu di hadapan Sufmi Dasco Ahmad dan sejumlah petinggi partai politik lainnya.

“Membangun negeri kita yang kita cintai sedemikian besar untuk mewujudkan sebuah peradaban besar, sangat tidak mungkin dilakukan oleh seorang diri. Dan begitu juga tidak mungkin oleh satu partai saja,” kata Ahmad Syaikhu dalam pernyataannya, Rabu (24/7).

Ahmad Syaikhu bahkan sampai memohon agar turut diajak Partai Gerindra masuk dalam kabinet selanjutnya.

“Oleh karena itu, saya kira untuk Pak Dasco dan Gerindra, ajak-ajaklah PKS. Jangan cuma sekadar ngajak NasDem dan PKB, PKS ditinggalkan sendirian,” pintanya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kubu Arsjad Rasjid Buka Dialog dengan Anindya Bakrie

Kubu Arsjad Rasjid selaku Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021-2026 membuka kesempatan untuk berdialog dengan Anindya Bakrie, yang merupakan Ketua Umum Kadin versi musyawarah nasional luar biasa (munaslub) yang disebut-sebu.

Potensi Koalisi dengan PDIP Menguat, Gerindra : Sering Kali Tujuan Kita Sama

Partai Gerinda tidak menampik wacana bergabungnya PDIP dalam koalisi pemerintahan Prabowo Subianto semakin menguat.

Para PRT Bakal Bacakan Puisi untuk Puan di Depan Gedung DPR

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Para Pekerja Rumah Tangga (PRT) bersama...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru