Bos YouTube dan TikTok Bakal Kunjungi Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – CEO YouTube, Neal Mohan dan CEO TikTok, Shou Zi Chew dikabarkan bakal mengunjungi Indonesia. Kabar tersebut disampaikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir.

Erick mengatakan, bahwa kedua pengusaha platform media sosial global tersebut sudah berjanji, dimana tujuan mereka datang ke Indonesia adalah untuk membahas investasi di Tanah Air.

“Mereka janji ke Indonesia, tapi sebelum dapat black and white-nya, mereka mau datang ke Indonesia, saya tunggu saja,” ujar Erick dalam keterangannya, seperti dikutip Holopis.com, Selasa (30/7).

Dia pun memastikan, bahwa kehadiran Neal Mohan dan CEO TikTok Shou Zi Chew di Indonesia murni untuk kepentingan kerja sama investasi serta untuk membahas aset kebudayaan yang dimiliki bangsa Indonesia.

“Tapi diskusi yang sehat bagaimana membangun investasi dan juga melindungi daripada aset kebudayaan Indonesia yang sudah baik itu,” kata dia.

Erick lantas menuturkan, bahwa dirinya menyambut baik rencana kedua bos platform media sosial terpopuler itu yang katanya bakal berkunjung ke Indonesia.

Ia pun akan dengan senang mempertemukan kedua CEO itu dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto.

“Saya bilang kalau mereka mau ke Indonesia ya saya siap mempertemukan mereka dengan Presiden Pak Jokowi atau pun Pak Prabowo ke depan,” tuturnya.

Erick sebelumnya sudah bertemu dengan Neal Mohan dan Zi Chew di Paris, Prancis, di sela-sela dinner Komite Olimpiade Internasional (IOC) member beberapa waktu lalu

Dalam kesempatan itu, dia memaparkan potensi ekonomi digital di Tanah Air yang diproyeksikan mencapai Rp4.500 triliun pada 2030, yang menjadikan Indonesia sebagai negara dengan nilai ekonomi digital terbesar di kawasan Asia Tenggara.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Media Barat Sebut Donald Trump Suka Bohong Saat Kampanye

Dua calon presiden Amerika Serikat, Donald Trump dan Kamala Harris akan segera tampil dalam perdebatan capres menuju pilpres Amerika Serikat pada November 2024 mendatang.

Penembakan di AS Kian Merajalela, Kali Ini Di Jalan Raya

Sebanyak 5 orang ditembak di sepanjang jalan raya di Kentucky Amerika Serikat. Polisi pun saat ini sedang memburu tersangka yang dinilai berbahaya dan dilengkapi dengan senjata.

Prabowo Subianto Komitmen Perkuat Hubungan dengan Malaysia

Presiden Terpilih Prabowo Subianto membahas berbagai komitmen kerja sama bilateral Indonesia dengan Malaysia menjadi lebih baik di periode mendatang.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru