Gibran Pastikan Nama-nama di Kabinet Kian Mengerucut

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan bahwa sampai saat ini pihaknya masih menimbang nama-nama yang potensial bergabung di kabinetnya mendatang.

Yang pasti menurut Gibran, sejumlah nama telah mengerucut. Namun, mantan Wali Kota Solo itu meminta semua pihak bersabar sampai proses pelantikan.

“Ya ini semakin mengerucut ke beberapa nama, ditunggu aja,” kata Gibran Rakabuming dalam pernyataannya pada Selasa (30/7) seperti dikutip Holopis.com.

Gibran pun mengatakan, masih ada beberapa bulan ke depan sebelum dirinya dan Prabowo Subianto resmi dilantik.

“Belum, ini bulan apa? Juli, Agustus, September, Oktober,” imbuhnya.

Gibran Rakabuming sebelumnya juga menyebut, bahwa pihaknya masih terus melakukan komunikasi dalam penentuan komposisi kabinet pemerintahan mendatang.

Wakil presiden terpilih itu menjelaskan jika komunikasi dilakukan dengan para ketua umum partai Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Kami terus berkomunikasi dengan Pak Presiden Terpilih dan juga para ketua-ketua umum Koalisi Indonesia Maju,” kata Gibran dalam pernyataannya pada Selasa (23/7).

Gibran mengatakan, akan segera dipastikan untuk susunan kabinetnya. Mantan Wali Kota Solo itu meminta masyarakat menunggu.

“Akan segera kita fix-kan. Ditunggu dulu, sabar ya,” imbuhnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Cak Imin soal Anies Mau Bikin Partai : Berat, Biar Saya Saja

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin ikut memberikan komentar terkait rencana Anies Baswedan untuk membentuk partai politik.

Rangkuman Kunjungan Prabowo ke 5 Negara Hanya Dalam 3 Hari

Dalam kurun Waktu 3 hari, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto sekaligus presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto mengunjungi 5 negara. Pada kunjungan tersebut, Prabowo langsung bertemu dengan pimpinan negara-negara yang ia kunjungi.

Habib Syakur Kecewa Ada Rencana Aspel Pasukan Berani Mati Jokowi

Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid kaget dengan adanya seruan apel akbar pasukan yang hendak diselenggarakan oleh segerombolan orang yang mengatasnamakan Pasukan Berani Mati Pembela Jokowi pimpinan Sukodigdo Wardoyo.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru