Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Nusron Wahid Harap Menag Yaqut Bersikap Objektif soal Pansus Haji : Becik Ketitik, Olo Ketoro

Namun pernyataan itu dibantah oleh Anggota Komisi VIII dari Fraksi PKB, Maman Imanulhaq. Ia menegaskan, bahwa pembentukan Pansus Haji murni dalam rangka memperbaiki manajemen haji di Indonesia.

Maman pun menilai, PBNU seharusnya tidak perlu ikut campur dalam urusan politik. Apalagi angket merupakan hak yang dimiliki parlemen untuk melakukan penyelidikan atas dugaan penyelewengan kebijakan.

“Urusan Pansus Angket Haji 2024 adalah urusan kerja DPR dan pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama,” ujar Maman, Senin (29/7).

Maman lantas menegaskan, bahwa Pansus diperbolehkan secara konstitusional dan dilindungi oleh undang-undang sebagai penunjang kerja parlemen dalam melakukan pengawasan dan perbaikan kerja eksekutif.

Apalagi, kata dia, Pansus Angket Haji 2024 yang terbantuk saat ini telah disetujui oleh seluruh fraksi yang ada di Senayan, bukan hanya PKB saja.

“Pansus haji itu formal, resmi, dan sesuai konstitusi. Tidak ada urusan dengan pribadi-pribadi atau PBNU,” tegasnya.

Maman mengungkapkan, Pansus Angket Haji 2024 dibuat untuk memastikan adanya peningkatan pelayanan haji pada masa mendatang.

Justru, lanjut dia, PBNU seharusnya berterima kasih atas adanya Pansus Angket Haji ini karena warga NU-lah yang nantinya juga bakal merasakan perbaikan pelayanan haji di masa mendatang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Korupsi CSR BI dan OJK, KPK : Untuk Kepentingan Pribadi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengantongi sejumlah...

KPK Dalami Tan Paulin di Gratifikasi Metrik Ton Batu Bara dan Aliran Uang Rita Widyasari

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang mendalami...

Teroris Papua Ajukan Proposal Pembebasan Pilot Susi Air

Teroris Papua dikabarkan kembali mengajukan proposal penawaran untuk pembebasan pilot Susi Air yang telah lebih dari satu tahun disandera.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru